Meski POCO M5 Lebih Murah, Apakah Segi Performa Juga Bisa Ungguli realme 10 ?

realme 10 VS POCO M5
Credit: Selular.ID - Adu Hebat, realme 10 VS POCO M5

Selular.ID – Rilis di Indonesia hanya selang sehari, POCO M5 dan realme 10 manakah yang lebih unggul, meskipun sama-sama menggunakan chipset MediaTek Helio G99.

POCO dan realme kembali bersaing, yang mana kali ini kedua brand ternamaan ini menghadirkan smartphone dengan target segmentasi yang sama.

Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan chipset dari MediaTek Helio G99, bisa dibilang untuk saat ini chipset tersebut lebih baik untuk smartphone di kelasnya.

Namun, karena ini dari brand yang berbeda dan bersebrangan, adu sikut terlihat dari perang harga yang diberikan.

Untuk harga smartphone yang ditawarkan POCO M5 yakni mulai Rp 2,199 juta, sedangkan realme 10 dijual mulai dengan harga Rp 2,799 juta.

Terlihat dari harga memang timplang jauh meskipun keduanya menggunakan chipset yang sama. Tetapi keunggulan apa saja yang diberikan?

Baca juga : Review Smartphone realme 10, Selain Punya AnTuTu Tinggi, Hasil Foto Juga Bagus

Performa

Untuk soal performa notabene memang sama dari bekalan chipsetnya, ditambah juga dengan fabrikasi 6nm yang menjadikan penggunaan baterai dari kedua smartphone ini awet pada saat pemakaian.

Namun realme 10 diklaim hadir memiliki performa yang lebih dahsyat, karenanya realme 10 dari skor AnTuTu Benchmark memiliki skor mencapai 401.314 sedangkan untuk POCO M5 memiliki skor AnTuTu hanya 332.289.

Kalau masalah kecepatan bisa dibilang realme 10 menggungguli dari segi ini, ditambah juga realme 10 mempunyai setifikasi TUV SUD yang mana smartphone ini telah lulus uji untuk pemakaian sampai 3 tahun performanya tetap stabil.

Baca juga : Mengenal Sertifikasi TUV SUD Pada Smartphone realme 10

Kualitas Layar

Lanjut berbicara kualitas layarnya, yang mana ini sangat penting, apalagi keduanya juga menyasar kepada kau manak muda yang gemar bermain game serta melakukan entertainment seperti menonton film dan lain sebagainya.

Terlihat realme 10 mempunyai ukuran layar 6,5 inch yang sudah Full HD+ dengan refresh rate mencapai 90Hz tidak ketinggalan juga kualitas layarnya sudah AMOLED.

Kita beranjak terlebih dahulu kelawannya, POCO M5 hadir dengan ukuran layar sama 6,5 inch dan juga sudah Full HD+, lalu memiliki refresh rate yang sama juga 90Hz, namun dari segi kualitas layarnya POCO M5 kalah dengan realme 10, karena POCO masih menggunakan kualitas layar LCD.

Bisa dikatakan memang untuk saat ini penggunaan smartphone dengan kualitas AMOLED sudah menjadi nilai wajib, karena juga memberikan hasil tampilan layar yang enak dipandang mata.

Kamera Depan Belakang

Kali ini kedua smartphone sama-sama adil, karena realme 10 dan POCO M5 telah dibekali kamera utama belakang 50MP.

Namun POCO M5 menambahkan dengan dua lensa kamera lain yaitu 2MP Macro dan 2MP Depth. Sedangkan realme 10 hanya menambahkan satu lensa kamera 2MP B&W.

Pada kamera depan juga realme 10 lebih unggul karena telah dibekali kualitas kamera selfie sebesar 16MP dan untuk POCO M5 hanya dibekali kualitas kamera depan 5MP.

Baca juga : Hands On: Inilah Wujud Smartphone Terbaru POCO M5 Series

Fitur-Fitur Penting

Lanjut ke fitur-fitur yang dirasa cukup penting bagi pengguna smartphone di saat ini, seperti NFC dan penggunaan Fingerprint.

Kali ini POCO M5 lebih unggul, karena smartphone ini sudah dibekali dengan fitur NFC yang memudahkan pengguna dalam mengisi saldo uang elektronik melalui smartphone, sedangkan di realme 10 belum dibekali fitur tersebut.

Namun pada penggunaan Fingerprint juga, kedua smartphone ini sama-sama meletakan fitur tersebut pada bagian samping atau tepat di tombol power.

Lanjut Kehalaman Selanjutnya..