Review Smartphone realme 10, Selain Punya AnTuTu Tinggi, Hasil Foto Juga Bagus

Realme 10 Kantongi Sertifikasi TÜV SÜD Fluency Rating
Realme 10 Kantongi Sertifikasi TÜV SÜD Fluency Rating

Selular.ID – Belum habis lini produk dari realme, beberapa minggu lalu menghadirkan smartphone entry level realme C33, kini hadir kembali dengan smartphone mid range realme 10.

Untuk bersaing di pasar smartphone Indonesia, realme tak henti memberikan produk smartphone terbarunya, yakni ia menghadirkan realme 10 yang mana sebagai penerus dari realme 9.

Smartphone yang baru saja rilis tepat di hari ini Rabu 9 November 2022 dengan membawa performa terbaik di kelasnya, yang mana perusahaan mengklaim dari smartphone terbarunya ini mendapatkan skor AnTuTu mencapai hingga 400.000.

Nanti kita ulas bersama-sama tentang performa dari chipset, hasil foto, dan kapasitas baterainya. Karena Redaksi Selular berkesempatan untuk merasakan langsung smartphone terbaru dari realme ini.

realme 10 ini mempunyai dua varian warna yakni Clash White dan Rush Black. Dan untuk kali ini smartphone realme 10 yang masuk ke redaksi Selular ialah varian warna Clash White.

Varian Warna - Rush Black & Clash White
Credit: Selular.ID – Varian Warna (Rush Black & Clash White)

Baca juga : Realme 10 Pro 5G Kantongi Sertifikat NBTC

Namun sebelum melihat spesifikasi lengkapnya, kita lihat isi kotak kemasan penjualan dari smartphone ini.

Jika melihat isi kotak dari smartphone realme 10 ini anda akan mendapatkan :

  •       1 Unit smartphone realme 10
  •       1 Kabel USB Type-C
  •       1 Adaptor SUPERVOOC dengan fast charging 33W
  •       1 Sim ejector
  •       1 Case pelindung
  •       Kartu panduan
  •       Kartu Garansi
Isi Kotak Penjualan realme 10
Isi Kotak Penjualan realme 10

Desain realme 10

Seperti yang di sebutkan tadi varian warna yang kami uji Clash White, warna yang terlihat putih namun jika melihat detail akan ada varian warna yang berkilau.

Varian Warna Clash White
Credit: Selular.ID – Varian Warna Clash White

Design yang stylish ini karena adanya “Light Particle Design” yang mana terinspirasi oleh film terkenal yakni “Three Body Problem”.

Dimana partikel cahaya yang dapat menabrak bintang dengan kecepatan cahaya. Dan juga menggabungkan proses Atom-coating dna proses pencetakan UV-Nano.

Sehingga realme 10 mewujudkan tekstur 3D dengan efek cahaya bergelombang dinamis dengan 6 lapisan.

Varian warna seperti ini menurut redaksi Selular tidak berlebihan malah terlihat elegan, cocok dipakai untuk generasi muda dengan banyak melakukan aktivitas.

Untuk segi layarnya berukuran 6,4 inch yang sudah memiliki kualitas layar Super AMOLED, dengan refresh rate 90Hz.

Pada bagian sisi sisinya, tombol power dan tombol volume berada di sisi yang sama yaitu sebelah kanan. Sedangkan sebelah kiri untuk sim tray.

Dibawah bodi terdapat juga slot audio jack, yang bisa anda gunakan untuk menyambungkan kabel headphone 3,5mm. lalu ada Port USB Type-C untuk menambah daya dan terdapat 4 lubang speaker.

Port realme 10
Port USB Type-C, Port Audio Jack, 4 Lubang Speaker

Chipset MediaTek G99

Lalu beralih ke segi chipsetnya yang menggunakan pabrikan MediaTek G99, untuk smartphone pada kelasnya, chipset ini memiliki performa yang baik.

Di imbangi juga dengan memori RAM yang di berikan yakni 8GB yang bisa extend juga 8GB, serta pada memori internal di tawarkan 128GB dan juga dapat menggunakan memori eksternal yang mencapai 1TB.

Mengingat untuk varian memori yang di berikan untuk redaksi Selular kali ini adalah varian RAM 8GB + 128GB penyimpanan internal.

Dan ini yang menjadi aktor utama dari smartphone realme 10 ini dalam urusan performanya. realme mengklaim smartphone ini dapat mencapai 400.000 skor di AnTuTu Benchmark.

Kali ini redaksi Selular mencoba tes ulang apakah sesuai atau tidak. Dan melihat hasil benchmark sebagai berikut

AnTuTu Benchmark realme 10
AnTuTu Benchmark realme 10

Benar saja dari hasil test AnTuTu Benchmark, realme 10 benar berhasil mendapatkan skor yang mencapai lebih dari 400.000.

Jika melihat hasil tersebut bisa menarik kesimpulan untuk bermain game, serta streaming memang sudah sangat mumpuni.

Pada saat uji coba menonton YouTube dengan waktu yang lama dan bermain Game PUBG Mobile, smartphone realme 10 ini tidak mudah panas dan juga pada mode grafik tinggipun sudah mumpuni.

Sedangkan untuk kualitas Frame Per Second (Fps) juga terasa stabil bermain PUBG Mobile dengan perangkat ini selama dua game. Masih bisa stabil di 40 FPS.

Lanjut Hasil Foto Dari realme 10