Hands On: Inilah Wujud Smartphone Terbaru POCO M5 Series

Selular.ID – Lihat lebih dekat desain dari smartphone yang baru saja di perkenalkan oleh POCO M5 Series yakni M5 dan M5s.

POCO resmi menghadirkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia yakni POCO M5 dan POCO M5s, sebelumnya kedua smartphone ini hadir secara global pada bulan September lalu.

Dan kini hadir di Indonesia dengan membawa sejumlah gebrakan selain harga yang bisa dibilang terjangkau hanya Rp 2jutaan, juga di imbangi dengan performa dan desain yang ciamik.

Dari segi desain, diawali dari smartphone POCO M5 yang mana menghadirkan 3 varian warna diantaranya Black, Green, dan Yellow.

Kali ini redaksi Selular sedang menggenggam untuk varian warna Green, karena terlihat maskulin apabila digunakan.

POCO M5 - Green
Credit: Selular.ID – POCO M5 – Green

Teruntuk desainnya ini berbahan kulit, jadi dirasa pada saat dipegang tidak licin.

Dan sedangkan untuk type satunya lagi POCO M5s mempunyai 3 varian juga diantaranya white, grey, dan blue.

POCO M5s - Blue
Credit: Selular.ID – POCO M5s – Blue

Untuk varian warna yang di pegang oleh redaksi Selular ini merupakan varian warna blue.

Menariknya pada varian ini menggunakan desain curved frame dengan 3D back cover, menjadikan warna yang dihasilkan terlihat gradasi.

Baca juga : Dua Produk POCO M5 Series Mempunyai Procesor Yang Berbeda

Lalu pada bagian layarnya M5 mempunyai ukuran 6,58 inch berkualitas FHD+ dan teruntuk POCO M5s berukuran 6,43 inch berkualitas AMOLED FHD+.

Berbicara dari segi keunggulan POCO M5 mempunyai keunggulan dalam dari segi performa dalam bermain game mobile.

Karena POCO M5 telah menggunakan dapur pacu dari MediaTek G99 dibangun atas manufaktur TSMC 6nm dengan performa tinggi dengan kecepatan hingga 2,2 GHz.

Untuk meningkatkan performa, dihadirkan juga MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Game Turbo 5, teknologi software yang mampu mengoptimalkan performa gaming.

Lalu untuk masalah penyimpanannya telah di bekali teknologi LPDDR4X RAM dan UFS2.2 ROM untuk memaksimalkan manajemen memori serta adanya slot micro SD hingga 1TB.

Dan untuk POCO M5s keunggulannya terlihat pada kamera yang diusung.

POCO M5s dibekali kamera utama 64MP AI Quad Camera dengan kombinasi 8MP ultra wide, 2MP depth camera, dan 2MP macro camera.

Bagi yang suka selfie smartphone ini juga sudah cukup mumpuni karena telah dibekali kamera depan dengan kualitas 13MP.

Kemampuan fotonya juga terlihat adanya berkat teknologi AI yang mengoptimalkan kinerja fotografi melalui sistem komputerisasi yang menghadirkan “Sky Filter”.

Pengguna jadinya bisa mengubah kondisi suasana langit hanya dengan filter yang sudah terhubung oleh smartphone terbaru POCO ini.