Sabtu, 20 Juli 2024
Selular.ID -

Poco F6 Punya Varian Pro, Tapi Tidak Ikut Ke Indonesia, Ini Alasannya

BACA JUGA

Selular.ID – Poco sebagai saudara dari Xiaomi, pekan lalu baru saja menghadirkan smartphone terbaru mereka Poco F6 di pasar Indonesia, tapi untuk varian Pro tidak ikut dibawa, ini penjelasan pihak internal.

Mengingat, Pada bulan Mei lalu, Poco F6 series terdiri dari varian reguler dan varian Pro dirilis secara global dalam sebuah acara yang dihelat di Dubai.

Kehadiran smartphone ini disambut dengan antusias oleh para penggemar teknologi, terutama dengan hadirnya varian Pro yang menawarkan spesifikasi lebih tinggi.

Namun, bagi pasar Indonesia, hanya varian reguler Poco F6 yang diluncurkan, sementara varian Pro tidak dibawa ke Tanah Air.

Keputusan ini memunculkan berbagai pertanyaan dari konsumen, dan Abee Hakim, Product PR Manager Poco Indonesia, memberikan penjelasannya.

“Untuk varian Pro, kami harus mendengar kebutuhan dari pengguna. Kami melakukan riset internal dan yang siap untuk pasar Indonesia adalah Poco F6 reguler. Oleh karena itu, kami membawa model ini dengan harga yang ekstrem.” Kata Abee pada saat sesi wawancara di Jakarta Selatan.

Meski varian Pro terlihat sangat menarik, Poco Indonesia memutuskan hanya membawa varian reguler ke pasar Indonesia.

Menurut Abee Hakim, riset internal menunjukkan bahwa konsumen di Indonesia lebih mengutamakan keseimbangan antara harga dan spesifikasi.

Poco F6 reguler dianggap sudah memenuhi kebutuhan mayoritas pengguna di Indonesia, dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap menawarkan performa dan fitur yang cukup memadai untuk penggunaan sehari-hari.

Dengan harga yang kompetitif yakni Rp 5 jutaan, Poco F6 reguler diharapkan dapat menjangkau lebih banyak konsumen dan memberikan nilai yang luar biasa.

Keputusan untuk tidak membawa varian Pro ke Indonesia juga mencerminkan strategi Poco yang fokus pada kebutuhan pasar lokal.

Dengan mendengarkan umpan balik dari pengguna dan melakukan riset mendalam, Poco Indonesia dapat memahami preferensi dan kebutuhan konsumen di Indonesia dengan lebih baik.

Hal ini memungkinkan mereka untuk menghadirkan produk yang benar-benar sesuai dengan permintaan pasar, daripada sekadar mengikuti tren global.

Baca juga : Meskipun Chipset Downgrade, Inilah 4 Peningkatan Poco M6 Dari Pendahulunya

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU