Sabtu, 20 Juli 2024

Meskipun Chipset Downgrade, Inilah 4 Peningkatan Poco M6 Dari Pendahulunya

BACA JUGA

Selular.ID – Poco, merek smartphone yang dikenal dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi tinggi, kembali mengguncang pasar Indonesia dengan peluncuran Poco M6, meskipun kualitas chipset turun dari generasi sebelumnya masih ada beberapa peningkatan lainnya.

Meskipun kali ini Poco M6 dibekali dengan chipset MediaTek Helio G91, yang merupakan downgrade dari pendahulunya Poco M5 yang menggunakan Helio G99, Poco tetap menawarkan beberapa peningkatan signifikan pada aspek lainnya.

Empat peningkatan utama yang ditawarkan Poco M6 adalah ukuran layar yang lebih luas, baterai yang lebih besar dan cepat, resolusi kamera utama yang lebih tinggi, serta kapasitas memori yang lebih besar.

Layar Lebih Luas

Salah satu peningkatan utama yang ditawarkan Poco M6 adalah ukuran layarnya yang lebih luas. Dengan layar berukuran 6,79 inci, Poco M6 memberikan pengalaman visual yang lebih memuaskan bagi pengguna.

Layar ini menggunakan teknologi IPS LCD dengan resolusi Full HD+, yang berarti pengguna dapat menikmati tampilan yang jernih dan tajam, baik saat menonton video, bermain game, atau sekadar browsing internet.

Ukuran layar yang lebih besar ini juga membuat Poco M6 lebih nyaman digunakan untuk multitasking dan aktivitas produktif lainnya.

Baterai Lebih Besar dan Pengisian Cepat

Peningkatan signifikan lainnya pada Poco M6 adalah kapasitas baterainya yang lebih besar. Poco M6 dibekali dengan baterai berkapasitas 5030mAh, yang merupakan peningkatan dari kapasitas baterai Poco M5.

Dengan kapasitas sebesar ini, pengguna dapat menikmati penggunaan smartphone yang lebih lama tanpa perlu sering-sering mengisi daya.

Selain itu, Poco M6 juga mendukung pengisian cepat 33 Watt, sehingga pengguna dapat mengisi daya dengan cepat dan kembali menggunakan smartphone dalam waktu singkat.

Fitur pengisian cepat ini sangat berguna bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak memiliki banyak waktu untuk menunggu pengisian baterai.

Resolusi Kamera Utama Lebih Tinggi

Poco M6 juga menawarkan peningkatan pada sektor kamera. Kamera utama Poco M6 kini memiliki resolusi 108MP, yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kamera utama Poco M5.

Dengan resolusi sebesar ini, Poco M6 mampu menghasilkan foto yang sangat detail dan tajam, bahkan saat diperbesar.

Peningkatan resolusi kamera ini sangat cocok bagi pengguna yang gemar fotografi dan sering mengabadikan momen-momen penting dalam hidup mereka.

Selain itu, kamera Poco M6 juga dilengkapi dengan fitur-fitur fotografi canggih seperti mode malam, HDR, dan AI scene detection, yang membantu pengguna mengambil foto berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi cahaya.

Kapasitas Memori Lebih Besar

Peningkatan terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah kapasitas memori Poco M6 yang lebih besar. Poco M6 hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB, yang merupakan peningkatan signifikan dari Poco M5.

Dengan kapasitas RAM yang lebih besar, Poco M6 mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa mengalami lag.

Penyimpanan internal yang lebih besar juga memungkinkan pengguna menyimpan lebih banyak file, aplikasi, foto, dan video tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Kesimpulan

Dengan harga yang tetap terjangkau Rp 2,1 juta Poco M6 menawarkan kombinasi fitur dan performa yang sulit ditemukan pada smartphone lain di kelasnya. Bagi pengguna yang mencari smartphone dengan nilai terbaik, Poco M6 patut dipertimbangkan.

Baca juga : Selain F6, POCO M6 Juga Menyapa Pasar Indonesia

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU