Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

Kesalahan Saat Memotret Menggunakan Smartphone

BACA JUGA

Selular.ID – Kesalahan saat memotret menggunakan smartphone kamu musti tau, supaya kamu bisa mempercantik foto kamu di media sosial.

Penggunaaan smartphone sekarang ini tidak hanya berfungsi untuk komunikasi saja. Tetapi, banyak kegunaan lainnya seperti mendengarkan lagu, menonton film, bermain game bahkan memotret sebuah objek sampai kamu juga bisa melakukan selfie.

Kamera smartphone kini mempunyai peran yang bisa menggantikan penggunaan kamera DSLR ataupun Mirroless. Banyaknya fitur dan spesifikasai kamera smartphone sudah tidak kalah bagus dengan kamera professional.

Memotret menggunakan smartphone bukan berarti kita tidak akan mendapatkan hasil gambar yang bagus. Kamu bisa juga menghindari hal ini agar hasil gambar terlihat maksimal.

Fotografi dengan handphone memang sudah canggih, semakin canggihnya sampai sering kita anggap remeh dengan hasil yang kita anggap pasti bagus. Namuh tetap saja ada beberapa kesalahan yang kamu lakukan itu sebenarnya sepele banget yang buat hasil foto kamu kurang maksimal.

Kesalahan dalam fotografi bis akita maklumi. Beberapa disebabkan karena kamu kurang memahami prinsip dasar fotografi, bukan berarti sesuatu kesalahan yang fatal, tapi malah kesahalan itu yang sederhana.

Kira-kira, apa kesalahan saat memotret dengan menggunakan smartphone Berikut Selular.ID sudah rangkum buat kamu.

Baca juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Edit Foto Kekinian.

  1. Lensa kamera yang kotor

Smartphone sering kali digenggam saat tangan pengguna dalam keadaan kotor maupun bersih, bahkan kadang kita suka menaruh HP sembarangan dan membuat lensa terkena debu sehingga membuatnya kotor. Pastikan kamu sebelum memotret lensa kamera dalam keadaan bersih. Di lap dengan menggunakan kain yang lembut.

  1. Pakai digital zoom

Kamu kesulitan untuk memotret foto dengan objek gambar yang jauh, solusinya kamu menggunakan fitur digital zoom pada aplikasi kamera. Alangkah baiknya kamu mendekati objek yang ingin kamu foto, jika menggunakan fitur zoom tersebut akan membuat kualitas gambar kamu menurun dan tidak terlihat jelas.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU