Kejahatan Siber Berbasis DDoS Meluas, Akamai Luncurkan Platform Perlindungan

Akamai

Selular.ID – Melihat ancaman DDoS berkembang pesat, Akamai umumkan platform perlindungan DDoS yang Bernama Prolexic.

Ancaman DDoS (Distributed Denial of Service) adalah sebuah serangan cyber untuk menutup akses suatu jaringan, sistem, maupun aplikasi berbasis web.

Langkah tersebut selanjutnya memungkinkan Akamai Prolexic untuk melindungi pelanggan dari serangan multi-terabyte terbesar dan menghadirkan performa yang andal bagi bisnis online dengan berbagai ukuran yang berada di mana pun di seluruh dunia.

Pusat pembersihan data baru dan tersebar di seluruh dunia menganalisis lalu lintas yang masuk, mengidentifikasi ancaman, dan menghilangkan aktivitas berbahaya untuk mencegah waktu henti bagi pengguna akhir atau jaringan.

Karena Ancaman DDos yang cepat, Sehingga bisnis yang tidak memiliki pertahanan yang tepat menghadapi risiko yang cukup besar.

Baca juga : Kaspersky Menyerukan Kepada Pemerintah Untuk Meningkatkan Ketahanan Siber

Sejak tahun 2020, organisasi mengalami serangan pemerasan DDoS yang sangat besar, serangan multi-terabyte, hacktivism, dan ledakan ancaman baru.

Tim keamanan juga berada dalam tekanan besar untuk bertahan dari serangan canggih yang semakin berkembang.

Pada tahun 2010, lima vektor serangan teratas DDoS merepresentasikan 90% dari semua serangan, sedangkan dewasa ini, lima vektor serangan teratas hanya merepresentasikan 55% dari semua serangan.

2010 Vector Segmentation
2010 Vector Segmentation
2022 Vector Segmentation
2022 Vector Segmentation

Menurut Senior Vice President dan General Manager of Infrastructure Security Akamai, Sean Lyons menjelaskan “Serangan DDoS berinovasi pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi kami menjamin bahwa pertahanan DDoS Akamai berkembang jauh lebih cepat dan akan selalu selangkah lebih maju dari ancaman terbaru,”

“Peningkatan platform ini secara drastis mempercepat waktu kami untuk memasarkan dan memungkinkan kami menghadirkan inovasi keamanan siber baru dengan frekuensi yang lebih besar.”

“Selain itu, perluasan kapasitas pertahanan kami, keberadaan secara regional, dan pusat pembersihan data generasi berikutnya semakin memperkuat kemampuan kami dalam mengurangi segala jenis dan volume serangan.”

“Dengan menjadikan perlindungan DDoS semakin dekat dengan pelanggan kami juga, mereka akan tahu bahwa mereka dapat mengandalkan Akamai dalam menghadirkan keamanan yang tak tertandingi tanpa memengaruhi latensi dan pengalaman pengguna akhir.” Tutupnya.

Akamai Prolexic menghentikan serangan dengan platform pembersihan data DDoS berbasis cloud untuk melindungi aplikasi tempat diluncurkannya, baik di pusat data, cloud publik, atau fasilitas kolokasi.

Perangkat ini memberikan perlindungan menyeluruh terhadap berbagai jenis serangan DDoS dan melindungi dari serangan berkelanjutan bandwidth tinggi, serta serangan multivektor yang kompleks saat ini yang berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Prolexic mencakup kontrol mitigasi proaktif yang disesuaikan dengan lalu lintas jaringan guna menghentikan serangan secara instan, yang didukung oleh mitigasi aktif yang dilakukan oleh SOCC global 24/7 Akamai, dan memberikan Perjanjian Tingkat Layanan (SLA) dengan waktu aktif 100% yang unik bagi pelanggan.

Baca juga : Hati-Hati Ada Serangan Phising ke Universitas Untuk Curi Penelitian Pribadi