Jumat, 14 Juni 2024

Berikut Faktor Yang Membuat OPPO Pad Air Baru Hadir

BACA JUGA

Selular.ID – Dikabarkan adanya faktor yang menghambat soal kehadiran OPPO Pad Air di Indonesia.

OPPO Pad Air baru di perkenalkan secara fisiknya melalui acara yang di helat salah satu cafe di jakarta.

Dan dikabarkan untuk perilisan secara resmi di pasar Indonesia baru akan terjadi pada akhir quartal 4, lebih tepatnya pada bulan Desember 2022 nanti.

Sebenarnya OPPO Pad Air sudah terpampang pada gerai OPPO Gallery yang bertepatan pada perilisan OPPO Reno 8 Series beberapa bulan yang lalu.

Baca juga : Bisa Buat Nonton Youtube 20 Jam Nonstop, Oppo A17k Dijual 1 Jutaan

Sekitar bulan Agustus OPPO Pad Air sudah muncul, tetapi banyak yang bertanya kapan produk layar besarnya tersebut akan resmi rilis di Indonesia?

Dikabarkan ternyata ada beberapa kendala soal kehadiran tablet terbarunya ini di Indonesia.

Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan bahwa “ada kendala yang OPPO Pad Air ini baru akan di rilis.”

Aryo pun menjelaskan ternyata ada 2 faktor kendala yang kemarin sempat dirasakan pada perusahaan soal perilisannya.

“Pertama, Karna ada peraturan dari harga itu harus bisa dirakit di Indonesia sebenarnya itu sudah memenuhi”

“Kalau kita melakukan itu kita tidak bisa mengkonfersi pabrik secara sekejap dalam waktu satu dua minggu untuk mengkonfersi yang dari produsen untuk memproduksi smartphone ke memproduksi tablet, itu tidak dimungkinkan.” Kata Aryo.

Dan yang kedua menurutnya apabila dikaitkan dengan menggunakan skema TKDN perangkat terbarunya ini jauh dibawah harga yang di tetapkan.

“Kedua, Kalau menggunakan skema TKDN, perangkat ini sebenarnya jauh dibawah harga yang ditetapkan dalam menggunakan skemaTKDN terutama software.”

“Kan kenapa hampir 6 bulan lamanya perangkat ini hadir,
Jadi, Mengenai perangkat ini, memang ada pembicaraan mengenai peraturan yang berbicara tentang harga sebuah perangkat itu harus bisa dirakit di indonesia.”

“Jadi itu yg menjadi permasalahan bagaimana perangkat ini akhirnya membutuhkan waktu cukup lama untuk masuk ke indonesia.” Tutupnya Aryo.

Baca juga : Oppo Kembali Rajai Top 5 Vendor Smartphone di Indonesia Q3-2022

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU