4 Cara Mudah Membuka Aplikasi Yang Sudah Terblokir

Cara Membuka Aplikasi Terblokir

Selular.ID – Mungkin kamu akan kesal jika aplikasi kesayang kamu diblokir, berikut 3 cara mudah membuka aplikasi yang sudah terblokir.

Membuka situs yang diblokir kamu bisa melakukan dengan beragam cara. Mulai dari cara yang sulit sampai yang mudah bisa kamu lakukan.

Pasalnya, kamu membuka situs kesukaan kamu tiba-tiba muncul laman internet positif tentu membuat kamu jengkel.

Dialihkanya sebuah website atau situs laman tersebut berarti website tersebut diblokir oleh pemerintah.

Baca juga: Daftar Situs dan Aplikasi yang Kominfo Blokir, Publik Masih Bisa Akses

Tidak heran, jika kamu sebagai pengguna internet akan mencari sejumlah cara untuk membuka situs yang di blokir.

Berikut Selular.ID sudah rangkum buat kamu yang dikutip dari techno.okezone.com, Kamis, (24/11/2022), berikut adalah 4 cara mudah membuka aplikasi yang sudah terblokir.

  1. Gunakan VPN untuk Membuka Situs yang Diblokir

Virtual Private Network (VPN) mungkin merupakan metode terbaik untuk membuka blokir situs web, terutama jika anda perlu mengakses konten terbatas secara teratur.

Singkatnya, VPN adalah alat yang mengekripsi lalu lintas internet dan memungkinkan mengubah alamat IP anda sehingga tidak ada yang bisa melihat lokasi yang sebenarnya.

Hal terbaik tentang VPN adalah mereka membuat aktivitas online anda sepenuhnya anonim. Melalui car aini, bahkan Penyedia Layanan Internet tidak akan dapat melacak saat anda membuka blokir situs web yang dibatasi di negara atau kantor.

  1. Buka blokir situs dengan proxy terbuka

Jika anda sedang terburu-buru atau perlu membuka blokir halaman di komputer biasa, menggunakan situs web proxy adalah cara terbaik untuk melakukannya.

Sama seperti VPN, proxy menyembunyikan alamat IP asli anda dari situs web, serta alamat IP situs web dari pemerintah, tempat kerja, atau universitas.

Menggunakan proxy gratis dan tidak memerlukan instalasi, menjadikannya alat yang sempurna untuk mengatasi batasan membuka situs.

Kendati demikian, Proxy memiliki kekurangannya masing-masing. Beberapa penyedia proxy mungkin memantau aktivitas online atau bahkan membocorkan IP.

Selain itu, sekolah atau tempat kerja anda mungkin memblokir situs web proxy itu sendiri. Namun karena jumlah situs proxy di web sangat banyak, anda tetap bisa menemukan situs lain yang tidak masuk daftar hitam.