Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Telkomsel dan Indihome Merger, Ini Rencana Yang Dibuatnya

BACA JUGA

Selular.ID – Telkomsel dan Indihome dirancanakan akan menyatu untuk memberikan layanan yang ringkas dalam satu paket.

Maksudnya pada saat sudah terealisasi nanti, Perusahaan mobile seluler dan fix broadband ini dapat dikonsumsi masyarakat hanya membeli satu paket bundling saja.

Dari paket tersebut sudah mencakup layanan fix broadband dan mobile seluler, yang mana pelanggan hanya membelinya dengan satu harga.

E. Kurniawan atau yang sering disapa Iwan selaku VP Management PT Telkom Indonesia menjelaskan tergabungnya dua perusahaan ini pastinya meningkatkan layanan broadband kepada pelanggan.

Baca juga : Bos Telkom : Kita Tidak Utamain Harga, Yang Penting Kualitas

Dan bisnis ini sering disebutnya bisnis Fixed Mobile Convergance (FMC). Dan produk layanan yang dihasilkan dari FMC ini memungkinkan 1 broadband bisa dipakai beberapa perangkat gadget.

“Nantinya, produk FMC broadband memungkinkan bisa sampai terhubung 5 gadget dengan harga Rp 300.000 dengan kuota misalnya 750GB. Jadi mereka bisa saling sharing.” Ujar Iwan.

Selain paket internet nanti yang akan ditawarkan dari mergernya Telkomsel & Indihome, produknya nanti ini juga bisa dalam bentuk penggunaan layanan entertainment jadi satu.

“Apabila masyarakat sudah bisa merasakan layanan FMC, selanjutnya apabila masyarakat ingin misalnya ingin mengakses Netflix juga saling sharing, kita jadinya bisa lakukan itu.” Kata Iwan.

Di negara tetangga sebut saja Singapura dan China, Bisnis Fixed Mobile Convergance (FMC) ini sebelumnya sudah ada dengan menghadirkan layanan fixed broadband dengan bisa terhubung di 3 gadget hanya dengan 1 harga.

Iwan juga menambahkan rencana layanan produknya ini akan diluncurkan mulai awal tahun depan, dan saat ini dirahapkan Kerja sama dari kedua belah pihak bisa terselesaikan secepatnya.

Baca juga : Perang Tarif Internet: Jadi Siapa Pemenangnya ?

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU