Selain Uji Kualitas Smartphone A77s, OPPO Juga Jelaskan Alasan Pindah Ke Pabrik Baru

Berkunjung ke Pabrik Baru OPPO di Tangerang, Dimana A77s Diproduksi

Selular.ID – OPPO memiliki cara berbeda dalam menunjukan kemampuan lini produk smartphone terbarunya OPPO A77s di pabrik baru OPPO Manufacturing Indonesia, dan OPPO menjelaskan mengapa pindah dari pabrik sebelumnya.

Sekitar seminggu yang lalu, lebih tepatnya 13 Oktober 2022 OPPO secara resmi memperkenalkan produk smartphone terbaru OPPO A77s bersamaan dengan perilisan OPPO Band 2.

OPPO juga cukup optimis dengan produk OPPO A77s inii karena memiliki kualitas yang tidak jauh baiknya dengan smartphone OPPO Reno Series.

Dengan begitu diyakini perangkat terbarunya ini dapat menjadi tulang punggung di kuartal terakhir tahun 2022, dan dapat terus menjadi yang pertama sebagai smartphone terbaik di Indonesia.

Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan “Lini seri A dibuat dengan menggunakan standar tertinggi OPPO yang kami sebut sebagai OPPO Enduring Quality, terdiri dari berbagai macam uji baik uji komprehensif maupun uji keandalan.”

“Walaupun termasuk dalam lini kelas menengah, produksi perangkat OPPO A77s selalu diutamakan kualitasnya.”

Dan tepat pada hari Selasa lalu OPPO mengundang media untuk bersama meninjau lini produksi OPPO A77s di pabrik baru OPPO yang terletak di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Baca juga : Kecanggihan Fitur OPPO Reno Yang Juga Ada di OPPO A77s

Aryo juga menambahkan alasannya menempatkan pabrik OPPO Manufacturing di Indonesia ini adalah karena area yang lebih luas dan juga memiliki akses yang terjangkau.

“Alasannya karena area yang lebih luas dari tempat sebelumnya, pabrik lama mempunyai luas 2,7 hektar sedangkan pabrik baru ini mempunyai luas hampir 10 hektar.” Kata Aryo.

“Karena disini juga lebih dekat dari bandara Soekarno Hatta dan juga dekat dengan Port tanjong priuk.”

OPPO Enduring Quality merupakan sebuah komitmen untuk menyediakan produk OPPO A77s dengan kualitas tinggi dan terbaik bagi konsumen. OPPO Enduring Quality terdiri dari 6 (enam) uji utama termasuk di antaranya uji jatuh dari ketinggian, uji jatuh, tahan air, radiasi, perubahan iklim, dan tes kualitas sinyal.

Lebih dari itu, OPPO juga melakukan uji tekan pada tombol daya sebanyak 500.000 kali, uji tekan tombol suara sebanyak 150.000 kali, uji cabut pasang pada lubang audio 3,5mm sebanyak 10.000 kali, dan uji cabut pasang pada port USB sebanyak 20.000 kali.

Guna memastikan keandalan OPPO A77s, OPPO juga melengkapi perangkat ini dengan sertifikasi IP5X yang berarti tahan terhadap debu dan IPX4 yang berarti tahan terhadap cipratan air normal.

Selain itu, di pabrik OPPO juga dilakukan berbagai macam pengujian hingga mencapai 30 jenis uji kontrol kualitas yang berkaitan dengan beragam aktivitas konsumen saat menggunakan perangkat smartphone, di antaranya uji hasil kamera dan uji speaker.

Baca juga : Beginilah Penampakan Dari OPPO Band 2 di Indonesia