Pasar Fintech Indonesia Jadi yang Terbesar di Asia Tenggara, Bertumbuh dari Tahun ke Tahun

Ketahuilah 7 Jenis Fintech Yang Berkembang Di Indonesia
Ketahuilah 7 Jenis Fintech Yang Berkembang Di Indonesia

Selular.ID – Indonesia merupakan pasar yang banyak para pemain Fintech tuju, dengan populasi unbanked yang relatif besar, sebanyak 91,3 juta penduduk.

Hal ini terungkap saat diskusi bertajuk Indonesia Fintech Marketing Predictions: Navigating Past Learnings to Grow Beyond yang berlangsung di Jakarta, Kamis (27/10/2022).

AppsFlyer bersama produk perbankan digital LINE Bank serta asosiasi media digital Indonesian Digital Association (IDA) yang mengelar diskusi ini.

Mereka menyebut jumlah masyarakat Indonesia yang begitu besar serta ketertarikan masyarakat yang tinggi membuat negeri ini jadi pasar fintech yang luar biasa.

TONTON JUGA:

Dari tahun 2018 ke 2019, instalasi aplikasi Fintech di Indonesia tumbuh hampir dua kali lipat, di mana 11 dari 100 instalasi aplikasi di Indonesia merupakan aplikasi Fintech.

Bahkan, pada tahun 2020 dan 2021, jumlah instalasi aplikasi Fintech di Indonesia menempati posisi tiga besar secara global.

Baca juga: Bersaing dengan Pemain Fintech, Bank Mandiri Ungkap Strategi Tetap Bertumbuh

Anthony Loekita Harsono, Sales Manager Indonesia, AppsFlyer menyampaikan industri aplikasi Fintech di Indonesia merupakan ruang yang menarik serta tantangan-tantangannya yang unik.

“Setelah tiga tahun mengamati industri aplikasi Fintech di Indonesia, kami senang dapat berkolaborasi dan mendiskusikan pembelajaran tersebut bersama mitra kami,” ujarnya.

Data AppsFlyer menunjukkan bahwa pertumbuhan pasar Fintech secara global terus meningkat.

Bisnis Fintech Terus Bertumbuh

Baca juga: OVO Beberkan Pentingnya Kolaborasi Untuk Perkembangan Fintech yang Baik