Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Menkominfo Resmikan Digital Talent School di Nongsa Digital Park Batam

BACA JUGA

Selular.ID – Nongsa Digital Park di Batam adalah kawasan ekonomi digital yang akan menjadi jembatan penghubung berbagai perusahaan Indonesia dan Singapura.

Salah satu wujud nyatanya adalah pembukaan cabang ketiga Purwadhika Digital Technology School di Kota Batam sebagai pusat pembelajaran yang diharapkan dapat memicu lahirnya digital talent pool.

Pada peresmian kampus, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan, “Dalam memasuki era industri 4.0, pemerintah Indonesia melalui Kominfo memfokuskan empat hal penting untuk mencapai tujuan tersebut di antaranya legislasi primer undang-undang Perlindungan Data Pribadi (PDP), digital framing dan reframing, infrastruktur ICT yang merata di seluruh wilayah Tanah Air, hingga digital talent yang memadai.

Purwadhika Digital Technology School di Batam menjadi wujud komitmen yang baik untuk mendorong transformasi digital di Indonesia.

“Peresmian ini menjadi momentum kolaborasi di berbagai sektor nasional, regional, dan internasional dalam mewujudkan Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital Semakin Maju,” imbuhnya.

Menkominfo Resmikan Digital Talent School di Nongsa Digital Park Batam

Baca Juga: Warisan Rudiantara yang Perlu Dituntaskan Johnny G Plate

Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja menuturkan, “Kawasan Nongsa Digital Park ini dibangun di Batam sebagai cerminan dari pembangunan Digital Hub BSD City.”

Kedua proyek tersebut diproyeksikan akan menjadi pusat ekonomi digital terbesar di Indonesia.

“Kami harap keberadaan kampus ini dapat mengembangkan talenta digital sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait percepatan transformasi digital nasional serta memenuhi kebutuhan sumber daya manusia bagi bisnis Singapura yang menguasai sentra ekonomi digital di Asia Tenggara,” imbuhnya.

Baca Juga: Sinarmas Group Bakal Caplok Indosat Ooredoo

Presiden Direktur Citramas Group Mike Wiluan menyampaikan, “Sejak 2019, kami telah berhasil menempatkan ratusan talenta muda ke mancanegara.”

“Nongsa Digital Park menargetkan tumbuhnya 10.000 digital talent dalam 5 tahun ke depan,” imbuhnya.

CEO & Founder of Purwadhika Digital Technology School Purwa Hartono mengatakan, “Sejatinya, Purwadhika Digital Technology School didirikan 35 tahun lalu dengan visi untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara industri teknologi informasi terkemuka di dunia dan dapat memajukan industri Information Technology (IT) yang bertaraf internasional.”

Baca Juga: Dompet Digital DANA Mendapatkan Dana Segar Dari Konglomerat Asal Indonesia

Purwadhika Digital Technology School berdiri sejak tahun 1987 berfokus pada pengembangan talenta di bidang teknologi digital seperti Coding, Digital Marketing, UI/UX Design dan Data Science dengan total lulusan mencapai 2.500 pelajar setiap tahunnya.

Kampus terbarunya berada di Nongsa Digital Park yang merupakan proyek visioner hasil kerja sama antara Citramas Group dengan Sinar Mas Land melalui perusahaan konsorsium yakni PT Citra Sinar Mas Global.

Nongsa Digital Park berada pada di kawasan ekonomi khusus yang fokus pada pengembangan ekonomi kreatif berbasis digital di Batam dan telah menampung 1.000 tenaga kerja digital dari 100 perusahaan multinasional seperti Glints, R/GA, dan WebImp.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU