Dompet Digital DANA Mendapatkan Dana Segar Dari Konglomerat Asal Indonesia

Selular.ID – Salah satu dompet digital ternama di Indonesia, DANA mengumumkan telah menerima dana segar dari perusahaan konglomerat lokal.

Dompet digital DANA baru saja mengumumkan telah menerima pendanaan sebesar 250 juta US Dollar dari konglomerat lokal yaitu Sinar Mas Group.

Pada saat yang sama, perusahaan e-commerce yang didukung Alibaba, Lazada juga membeli sekitar 4,8 juta saham Dana dari investor yang ada yakni Emtek Group seharga 304,5 Juta US Dollar.

Pada awal tahun ini memang Sinar Mas Group mengatakan akan menginvestasikan 250 juta US Dollar ke dompet digital DANA melalui anak perusahaannya DSST Dana Gemilang dan Bank Sinarmas.

Baca juga : DANA berhasil Meraih Best Mobile Payment di Selular Award 2022

DANA yang telah hadir dari tahun 2018 ini, dan menambahnya kehadiran Sinar Mas dan Lazada Group menyusul pemegang saham terdahulu yakni Emtek Group dan Ant Group.

Dengan kehadiran investor baru tersebut menegaskan bahwa DANA akan memberikan nilai strategis kepada para investor yang terlibat.

Pada sebuah pernyataan menyebutkan DANA telah mengakuisisi lebih dari 115 juta pengguna dan memproses lebih dari 10 juta transaksi perhari.

DANA juga memperkirakan total volume pembayaran dan nilai transaksi bruto pada akhir tahun ini akan meningkat dua kali lipat dari periode yang sama pada tahun 2021.

Di Indonesia ini juga, pembayaran secara digital berkembang dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dengan melansir data yang diberikan oleh Bank Indonesia, Volume transaksi yang dilakukan melalui QRIS tumbuh sebesar 237% antara Desember 2020 hingga Desember 2021.

Data tahun lalu juga menunjukan volume transaksi uang elektronik juga tumbuh sebesar 49%.

Dan Menurut sumber data, DANA dinilai memiliki pertumbuhan yang positif. DANA mencatat data yang dihimpun pada tahun 2021 rata-rata transaksi per hari tercatat mencapai sebesar 164%.

Dengan begitu dirasa untuk investor baru DANA memiliki momentum yang pas dengan perubahan positif yang terjadi belakangan ini.

Baca juga : 15 Aplikasi Investasi Saham dan Reksa Dana yang Aman dan Terdaftar di OJK