Mantan Dirut Telkomsel Komentari Perkembangan Telematika Indonesia

sarwoto atmosutarno

Selular.ID – Perjalanan mantan dirut telkomsel terhadap telematika Indonesia perkembangan yang harus didorong adalah informasi dan komunikasi.

Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) resmi mengangkat Sarwoto Atmosutarno sebagai Ketua Umum organisasi untuk periode 2021-2024. Sarwoto terpilih dalam Musyawarah Nasional X Mastel yang digelar secara virtual pada 8 april 2021.

Keanggotaan Mastel terdiri dari berbagai asosiasi di bidang usaha telekomunikasi, asosiasi profesi komunikasi, asosiasi produsen peralatan telekomunikasi, asosiasi pengguna jaringan, dan jasa telekomunikasi, dan para intelektual di bidang telekomunikasi.

Baca juga: Telkomsel dan Indihome Merger, Ini Rencana Yang Dibuatnya

Banyaknya tantangan yang dilakukan organisasi Mastel dalam mendorong transformasi digital seperti yang sudah direncanakan oleh pemerintah.

Tugas yang sudah ada perlu didukung seluruh pihak termasuk Mastel yang melihat telematika sebagai pengungkit dalam kehidupan sehari-hari dan bagaimana masyarakat harus melek digital yang sudah berkembang pesat.

Dijaman yang sudah modern dan serba ada semua masyarakat harus juga paham akan apa yang harus dihadapi kedepanya untuk mendapatkan akses informasi dan komunikasi yang harus dirasakan semua masyarakat Indonesia.

Untuk mendapatkan akses dan juga informasi ke seluruh masyarakat yang ada di Indonesia yakni semua masyarakat harus terhubung dengan adanya internet untuk mendapatkan semua itu. Dan juga banyak sekali provider sekarang yang menawarkan fasilitasnya terhadap masyarakat.

Saat ditemui di acara Selular Business Forum yang membahas tentang perang tarif internet pada layanan broadband (Fixed Broadband) menyebutkan jaringan terbuka dan saling terhubung yang membuat pelanggan cenderung melakukan survey terlebih dahulu untuk melihat kualitas sebelum pada akhirnya berlangganan.

“Bahwa tarif internet di Indonesia masih dalam kategori terjangkau. Menurutnya, ada upaya yang harus dilakukan oleh para penyelenggara untuk terus menurunkan tarif sesuai tingkat perekonomian,” ujarnya.

Baca juga: Cerita VP Marketing Management Telkom, IndiHome Kena Imbas Saat Whatsapp Down