Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Grab Sosialisasikan Tarif Baru ke Mitra Pengemudi

BACA JUGA

Selular.ID – Bulan lalu Grab menyesuaikan tarif sejumlah layanannya menyusul penetapan aturan baru tarif transportasi online roda dua yang terangkum dalam KP No. 667 Tahun 2022.

Untuk itu, Grab mengadakan sosialisasi perhitungan tarif baru dengan mitra pengemudi untuk layanan GrabBike.

Hingga saat ini, sosialisasi secara luring atau langsung masih terus diadakan secara bertahap dan telah dilakukan di 56 kota dengan menjangkau lebih dari 45 ribu mitra pengemudi Grab.

Tarif baru Grab September 2022 Grabbike
Tarif baru Grab September 2022 Grabbike

Selain mendukung upaya Kementerian Perhubungan dalam memastikan kelancaran proses transisi saat tarif baru diberlakukan, inisiatif ini juga bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas dan menyeluruh kepada para mitra pengemudi Grab mengenai penyesuaian tarif dan perhitungannya.

Baca Juga: Grab Bantah Ustadz Yusuf Mansur Jabat Komisaris

“Sejak pengumuman mengenai tarif baru Grab bulan lalu, kami telah dan akan terus melakukan sosialisasi secara bertahap ke mitra pengemudi di kota-kota operasional Grab Indonesia,” ujar Tyas Widyastuti, Director 2W and Logistics, Grab Indonesia.

“Pada periode transisi ini, sangat penting untuk memastikan seluruh mitra memahami detail penerapan tarif baru, sehingga tidak ada kesimpangsiuran informasi mengenai pendapatan para mitra,” imbuh Tyas.

Tarif baru Grab September 2022 Grabcar
Tarif baru Grab September 2022 Grabcar

Tak hanya memberikan informasi seputar kenaikan tarif, dalam acara sosialisasi ini Grab juga memberikan informasi mengenai berbagai program serta manfaat yang dapat digunakan oleh mitra pengemudi untuk membantu kelancaran pekerjaan hingga memenuhi kebutuhan harian mereka.

Beberapa diantaranya yaitu asuransi kecelakaan, diskon penggantian oli, voucher sembako, hingga diskon untuk pemeliharaan kendaraan.

Inisiatif ini juga menjadi wadah bagi Grab dan mitra pengemudi untuk berkomunikasi secara dua arah hingga memberikan masukan secara langsung.

Baca Juga: Dinilai Akan Terkena Dampak Besar BBM Naik, Ini Jawaban Grab dan Blue Bird

Sesi sosialisasi ini pun disambut baik oleh para mitra pengemudi Grab di berbagai kota.

Salah satunya Hendry, perwakilan komunitas ojol Baraya Batim Bikers (BBB), Bandung.

“Saya sih senang ya, Grab mengadakan sosialisasi soal tarif baru. Kita jadi merasa lebih dekat dan lebih didengar masukannya lewat sesi ini. Kita harap Grab bisa terus mengadakan sesi semacam ini, jadi kita bisa selalu update,” kata Hendry.

Dedy, perwakilan komunitas ojol dari Surabaya, yang hadir dalam salah satu sesi sosialisasi mengatakan, “Ya seru lah bisa kumpul sama teman-teman sesama driver, sambil belajar soal tarif baru dan program manfaat Grab buat kami.”

“Kan selama ini kami diberikan asuransi kecelakaan, diskon ganti oli, diskon servis kendaraan, dan lainnya. Mungkin banyak juga teman-teman saya yang tidak tahu atau lupa kalau ada manfaat ini. Baru-baru ini juga banyak anak-anak dari teman saya yang dapat beasiswa dari GrabScholar,” ujarnya.

Baca Juga: Tinggalkan Google Maps, Grab Pakai Layanan Peta dan Navigasi Sendiri

Selain layanan GrabBike, Grab juga melakukan penyesuaian untuk layanan GrabCar, GrabExpress, GrabFood.

Ini merupakan bagian dari upaya Grab untuk membantu mitra pengemudi dalam menghadapi dampak kenaikan harga BBM.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU