Google Rilis Android 13 Go Untuk Perangkat Murah

Google Bersiap Dengan Android 13
Google Bersiap Dengan Android 13, Berikut Fitur yang Tersedia

Jakarta, Selular.ID – Menyusul perilisan Android 13 pada pertengahan Agustus lalu, Google telah mengumumkan peluncuran Android 13 Go.

Seperti namanya, Android versi Go ditujukan untuk perangkat yang hadir dengan spesifikasi entry-level, seperti chipset low-end, serta kapasitas RAM maupun memori yang terbatas.

Seperti diketahui, Android murah telah meningkat selama bertahun-tahun.

Tetapi Android sebagai OS juga semakin berat seiring berjalannya waktu, dibutuhkan perangkat keras yang kuat untuk menjalankannya.

Android 13 Go mengubahnya dengan menghadirkan tema dinamis berbasis wallpaper, meskipun akan dibatasi pada empat skema warna, bukan 16 yang dilihat pada versi lengkap OS .

Layar beranda Discover Google Assistant juga menuju Android 13 Go memungkinkan untuk mengakses tab Discover dengan sapuan ke kanan dari layar beranda.

Baca Juga:Smartphone Lipat dan Tablet Baru Google Pixel Terungkap di Kode Android 13

Seperti pada ponsel Android biasa, artikel dan video yang direkomendasikan oleh Google akan muncul di sini untuk membantu  tetap mengikuti perkembangan terbaru di seluruh dunia.

Android 13 Go menambahkan dukungan untuk pembaruan sistem Google Play, sehingga G besar dapat langsung meluncurkan peningkatan penting tanpa memerlukan peningkatan OS atau mengambil lebih banyak penyimpanan perangkat.

Seluruh proses akan terjadi tanpa melibatkan produsen ponsel, yang biasanya menjadi hambatan dalam skenario seperti itu.

Google telah meluncurkan pembaruan sistem Play bulanan untuk perangkat Android biasa dengan fitur baru, peningkatan, dan perbaikan bug. Selain peningkatan di atas, Android 13 Go menghadirkan banyak fitur utama Android 13 lainnya seperti Izin Pemberitahuan dan pengaturan bahasa Per-aplikasi.

Google juga mencatat dalam pengumumannya bahwa lebih dari 250 perangkat bulanan sekarang menjalankan Android Go.

Baca Juga:Google Rilis Android 13 Beta 3, Ini Daftar Fitur Unik yang Ada

Naik 50 juta dari Desember tahun lalu, menandakan bahwa meskipun tidak menjadi sorotan media, ada permintaan yang kuat untuk ponsel kelas bawah seperti itu.