Terobosan Teknologi Baru Oppo, Dipamerkan di ODC 2022

Terobosan Teknologi Baru Oppo, Dipamerkan di ODC 2022
Terobosan Teknologi Baru Oppo, Dipamerkan di ODC 2022

Selular.ID – Oppo Developer Conference 2022 (ODC 2022) memperkenalkan sistem cerdas cross-platform bernama Pantanal, teknologi Oppo Carlink yang dapat menghubungkan mobil dengan smartphone, dan algoritma kesehatan Oppo Sense®.

Oppo juga menyediakan pembiayaan senilai RMB 2 miliar sebagai bantuan untuk para developer dan content creator yang bermitra dengan Oppo.

Pete Lau, Senior Vice President dan Chief Product, OPPO menjelaskan masa depan, perangkat cerdas bakal semakin tersedia di manapun berada.

Perangkat cerdas tak boleh hanya sekadar terhubung, tetapi juga harus terintegrasi sehingga dapat melayani penggunanya dan menghadirkan Internet of Experience.

“Oppo bertransformasi menjadi perusahaan yang mengembangkan ekosistem teknologinya sendiri dan berharap dapat bermitra dengan para developer dan mitra global untuk membangun ekosistem yang lebih terbuka, saling mendukung, dan berkembang,” ujar Pete Lau.

Baca Juga:Segera PO di Indonesia, Begini Hasil Foto Malam Oppo Reno8 Pro 5G

Berikut teknologi Oppo yang dikenalkan di ODC 2022

Terobosan Teknologi Baru Oppo, Dipamerkan di ODC 2022
Terobosan Teknologi Baru Oppo, Dipamerkan di ODC 2022

Pantanal
Pantanal merupakan sistem cerdas cross-platform pertama dari Oppo yang dirancang untuk mengintegrasikan beberapa perangkat dan sistem yang berbeda agar benar-benar terhubung dan berfungsi satu sama lain.

Dengan teknologi cross-device sensing and computing, Pantanal dapat memahami dan mengantisipasi kebutuhan pengguna untuk memberikan layanan pada waktu dan dengan cara yang tepat.

Sebagai sistem cross-platform, Pantanal akan memudahkan developer untuk mengembangkan dan menerapkan layanan di berbagai platform yang berbeda, menurunkan biaya, dan meningkatkan efisiensi.

Carlink
Teknologi Oppo Carlink untuk menghubungkan dan mengintegrasikan smartphone dengan mobil. Dengan teknologi ini, pengguna dapat mengakses berbagai fitur dan aplikasi dalam smartphone tanpa perlu mengubah sistem informasi yang ada dalam mobil.

Pengguna juga dapat menggunakan smartphone melalui mobil untuk mengakses berbagai layanan lainnya hanya dengan sentuhan jari. .

Tim R&D yang fokus mengembangkan IoT
Oppo juga telah memperkenalkan produk IoT ke lebih dari 50 negara dan wilayah di seluruh dunia. Selain itu, Oppo sempat membukukan pertumbuhan penjualan lebih dari 120% pada semua kategori selama tiga tahun terakhir.

Baca Juga:Rekomendasi Smartphone OPPO Rilis 2022 dengan Chipset Qualcomm Snapdragon

Dalam ajang ODC 2022, Oppo juga meluncurkan algoritma Oppo Sense yang dikembangkan secara mandiri.

Oppo Sense merupakan teknologi sensor dalam hal kesehatan jantung, kebugaran, dan pelacakan tidur.