Senin, 22 Juli 2024
Selular.ID -

Begini Bocoran Snapdragon 8 Gen 2 Dengan Kinerja GPU Super

BACA JUGA

Selular.ID – Qualcomm telah mengungkap bahwa Snapdragon 8 Gen 2 akan diperkenalkan pada 15 November, yang diklaim memiliki kualitas GPU yang unggul.

Sebelumnya Snapdragon 8 Gen 2 sempat diragukan terkait kualitas yang ditawarkan, karena waktu perilisan yang dekat dengan seri sebelumnya.

Seperti yang diketahui,  Snapdragon 8 Gen 1 Qualcomm telah hadir di beberapa smartphone Android terbaik tahun ini.

Baca Juga: Perbandingan Antara Snapdragon 6 Gen 1 Dengan Snapdragon 4 Gen 1. Sama-sama Berkualitas

Kemudia datang lagi versi pembaruan, yaitu Chip octa-core yang sangat mumpuni telah melihat satu peningkatan dalam bentuk 8+ Gen 1

S 8 Gen 1 asli beroperasi pada kecepatan clock hingga 3GHz, dan chip 8+ Gen 1 yang menggerakkan ponsel seperti Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 dapat berjalan secepat 3,2GHz.

Bocoran dari DCS di Weibo, mengklaim Qualcomm dapat memperkenalkan chip pada 2023 yang beroperasi pada kecepatan 3,4 hingga 3,5GHz.

Baca Juga: Rekomendasi Smartphone OPPO Rilis 2022 dengan Chipset Qualcomm Snapdragon

Meskipun tidak ada banyak detail untuk dibahas di sini, tapi mengungkap bahwa ini Snapdragon 8 Gen 2 hanya memiliki satu versi khusus.

Dari ungkapan DCS menunjukan bahwa chipset tersebut akan debut pada  pertengahan tahun 2023, beberapa bulan setelah 8 Gen 2 dan siap mengokohkan tempatnya di pasar.

Leaker tersebut juga menambahkan klaim tinggi lainnya, mengatakan chip ini dapat dilengkapi dengan GPU yang mampu mengungguli silikon seri-A Apple.

Baca Juga: Perbandingan Antara Snapdragon 6 Gen 1 Dengan Snapdragon 4 Gen 1. Sama-sama Berkualitas

Nantinya Qualcomm akan memberikan banyak perubahan GPU, tetapi kebocoran sebelumnya telah menunjukan bahwa 8 Gen 2 dapat merencanakan untuk mengubah hal-hal untuk CPU-nya.

Dengan empat kelompok inti berbeda yang terdiri dari satu Cortex-X3, dua inti A720, dua inti A710, dan tiga inti A510.

Sementara kecepatan clock tinggi ini semuanya terdengar mengesankan,  dengan kinerja yang melibatkan segala hal mulai dari jalur instruksi, manajemen termal, dan bahkan pengoptimalan perangkat lunak oleh OEM Android.

Rumor menunjukkan OnePlus akan menjadi salah satu merek pertama yang meluncurkan smartphone yang mengemas chip Snapdragon 8 Gen 2.

Baca Juga: Qualcomm Segera Hadirkan Chip Baru untuk Smartwatch Wear OS

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU