OVO Menangkan Penghargaan di Selular Award 2022

Selular.ID – Aplikasi uang elektronik OVO memenangkan penghargaan pada ajang Selular Award 2022 menyandang predikat Best Mobile Payment.

Pada era digital saat ini dinilai Mobile Payment memang banyak dibutuhkan oleh masyarakat saat ini, apalagi Sebagian orang juga jarang yang memegang uang tunai atau biasa disebutnya cashless.

Salah satu layanan dompet elektronik di Indonesia yakni OVO dinilai memiliki point-point penting dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

OVO (PT Visionet International) Telah berdiri sejak tahun 2017 oleh Lippo Group dan mendapatkan izin e-money dari Bank Indonesia untuk beroperasi sebagai perusahaan fintech diseluruh Indonesia.

Baca juga : Garena Free Fire Kembali Menang Penghargaan di Selular Award 2022

Pada tahun 2021 Grab dan sejumlah investor lokal membeli saham OVO dari Tokopedia dan Lippo Group. Kepemilikan Grab dilaporkan sebesar 79,5% dengan sisanya dimiliki investor lokal.

Sampai saat ini ovo selalu berkembang dengan memberikan pelayanan pelayanan terbaik.

Dan mengutip dari artikel sebelumnya yang berjudul Survei Tempo Data Science (TDS) yang dilakukan pada bulan Oktober dan Desember tahun 2021 yakni mengukur perilaku prefensi Milenial dan Gen Z.

Yang mana mengukur penggunaan dikalangan Gen Z dan Milenial terdahap empat lini layanan digital. Seperti transportasi online, pesan antar makan, belanja kebutuhan harian, dan termasuk pembayaran digital.

Hasilnya untuk tingkat layanan pembayaran digital menghasilkan OVO memimpin pangsa pasar 42%, diikuti Gopay 32%, Shopeepay dan Dana sama-sama 11%, dan LinkAja 4%.

Menandakan OVO dalam hal kepuasan dan penggunaan pada masyarakat khususnya di kalangan milenial lebih tertarik menggunakan OVO sebagai pembayaran digitalnya.

Baca juga: Para Pemenang Selular Award 2022 Kategori Aplikasi, Favorit Kalian Jadi Juarakah?

Lain itu juga belum lama ini OVO mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk menjadi anggota penuh Financial Action Task Force (FATF), yakni badan anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme international.

Berarti menandakan selain berfokus pada layanan pembayaran digital untuk keperluan masyarakat, OVO juga peduli dan ikut serta terhadap upaya yang sedang dilakukan oleh pemerintah.

Tidak salah juga OVO pada ajang Selular Award 2022 ini mendapatkan penghargaan bergengsi dari nominasi Best Mobile Payment.

Yang mana dipilih oleh lebih dari 900 responden dari kalangan masyarakat dan pembaca setia Selular untuk berpartisipasi memilih OVO sebagai pembayaran secara digital terbaik saat ini.

Baca juga : Erajaya Ungkap Upaya Lokalisasi Perluas Ekosistem Mitra di Selular Award 2022