Layanan Video Game Netflix Tidak Efektif, Inilah Alasannya

Netflix

Selular.ID – Katalog Video Game yang telah Netflix berikan untuk menambah layanannya, ternyata belum membuahkan hasil manis dan dirasa tidak efektif.

Netflix mencoba mengelompokan pendapatannya ketika perusahaan meluncurkan katalog video game tahun lalu untuk pengguna iOS dan Android.

Sementara perusahaan yang berfokus pada layanan streaming itu sudah menawarkan 24 game dan berencana untuk menambahkan 26 game lagi pada akhir tahun.

Namun sebuah penelitian menunjukkan kurang dari 1% pelanggannya yang memainkan game tersebut.

Baca juga : Netflix Memang Populer, Namun Disney Hotsar Penguasa Streaming di Indonesia

Menurut Apptopia, rata-rata 1,7 juta orang terlibat dengan game Netflix, yang kurang dari 1% dari 221 juta pelanggan Netflix secara keseluruhan. Game-game tersebut telah diunduh sebanyak 23,3 juta kali.

Meskipun layanan tersebut menyertakan judul besar dari acaranya, seperti Stranger Things, namun tampaknya perusahaan belum bisa meyakinkan penggunanya.

Karenanya juga perusahaan sebelumnya telah kehilangan 200.000 pelanggan selama kuartal pertama tahun 2022.

Seperti yang dikatakan COO Greg Peters tahun lalu bahwa perusahaan itu “berbulan-bulan dan benar-benar, terus terang bertahun-tahun untuk mempelajari bagaimana dengan adanya layanan video game dapat mempertahankan pelanggan Netflix.”

Sementara Netflix masih belum menemukan permainan sukses besarnya, perusahaan tersebut berjalan melawan waktu untuk menawarkan langganan berbasis iklan baru untuk penggunanya, karena ingin terus berkembang dan mendapatkan keuntungan.

Jika dibandingkan dengan Apple Arcade, Netflix tidak memiliki opsi yang sama untuk bereksperimen. Dengan lebih dari 200 game, Arcade menawarkan game iOS klasik dan judul eksklusif yang merupakan satu paket dengan setiap langganan Apple One.

Apple memperkaya pengalaman pengguna dengan serangkaian layanan seperti Musik, Arkade, TV+, dan iCloud, sementara Netflix perlu menghasilkan pendapatan dari game yang sepertinya belum terjadi sampai sekarang.

Yang juga penting untuk dicatat adalah bahwa perusahaan menawarkan lebih banyak game di perangkat Android daripada di iOS.

Android juga menghadirkan pengalaman serangkaian game, karena Anda dapat menemukan semua game di aplikasi utama Netflix, tapi anda juga harus mengunduhnya secara terpisah di iPhone/iPad App Store.

Baca juga : Populix: Pengguna Aplikasi Video On Demand Meningkat, Netflix Kalahkan Youtube