Jim Magats Dari Pegawai Executive PayPal Kini Jadi CEO Startup MX

Selular.ID – Jim Magats resmi ditunjuk sebagai CEO startup MX untuk membantu menghubungkan lembaga keuangan dan pemain fitech.

Jim Magats merupakan mantan seorang pegawai eksekutif dari PayPal yang menghabiskan 18 tahun disana yang baru-baru ini menjadi wakil presiden senior untuk solusi pembayaran omni.

Magats akan memulai petualangan barunya di MX yang berbasis di Utah pada pertengahan Agustus, menurut pendiri MX Ryan Caldwell.

MX, seperti saingannya Plaid dan Yodlee, telah diuntungkan dan membantu memfasilitasi pertumbuhan ekosistem fintech di Amerika Serikat.

Baca juga : Profil Pendiri Google Sergey Brin yang Istrinya Diduga Selingkuh dengan Elon Musk

Perusahaan menggunakan perangkat lunak yang disebut application programming interfaces untuk membantu bank dan fintech secara aman dalam hal transaksi dan data akun.

Magats mengambil alih pada saat waktu yang tepat, dia menggantikan Shane Evans yang ditunjuk sebagai CEO Interim pada bulan Januari, Ketika perusahaan sedang mempersiapkan IPO atau kemungkinan penjualan.

MX yang bernilai $1,9 miliar dalam putaran pendanaan tahun lalu, telah mencari transaksi dengan penilaian setidaknya $5 miliar.

Tapi sejak saat itu untuk pasar IPO sebagian besar ditutup ditengah jatuhnya harga ekuitas, terutama untuk nama-nama teknologi yang sebelumnya terbang tinggi.

Yang itu merupakan hal membebani penilaian perusahaan pra-IPO, sebagaimana dibuktikan oleh pemotongan yang dilakukan oleh perusahaan terkemuka termasuk Fintech Swedia Klarna dan raksaksa pembayaran Stripe dalam beberapa pekan terakhir.

Baca juga : Jalan Berliku Borje Ekholm Mengembalikan Bandul Kejayaan Ericsson

Magats dalam hal ini juga mengatakan bahwa IPO tidak akan segera terjadi dan bahwa penggalangan dana lebih lanjut tidak diperlukan dalam masa depan yang dapat direncanakan.

Menurut Magats fokusnya adalah membangun produk dengan pengalaman hebat dan meningkatkannya, serta dilakukan dengan cara yang aman dan bekerja sama dengan lembaga ekosistem kemitraan.

ia tidak memberikan penjelasan mengenai apakah MX perlu mengurangi jumlah pekerjanya, karena melihat juga jumlah PHK yang menyebar luas didunia startup karena investor mendorong mereka untuk menahan keuangan mereka untuk masa sulit di masa depan.

Magats mengatakan bergabung dengan MX karena dia melihat potensi jaringan dua sisi antara pemain keuangan tradisional dan fintech.

Baca juga : Richard Yu: Bisa Kuasai Pasar Jika Huawei Tidak Masuk Daftar Hitam AS