Inilah Sosok Wanita Yang Jadi Perancang Produk Dari Apple, Termasuk iPhone 14 Series

Perancang Produk Apple
Perancang Produk Apple

Selular.ID – Wanita itu Bernama Evans Hankey yang menjadi perancang produk dari Apple. Evans Hankey menjadi VP of Industrial Design Wanita pertama yang berada di perusahaan tersebut.

Evans Hankey ini mulai bekerja sebagai kepala design dari produk Apple dari tahun 2019 yang menggantikan seorang perancang desain perusahaan senior Jonathan Ive yang telah hengkang sebagai Chief Design Officer Apple setelah hampir 30 tahun.

Hankey telah bekerja dengan Apple selama bertahun-tahun, dan ia juga pernah bekerja bersamaan dengan Jonathan Ive pada produk seperti iPhone dan iMac dengan lebih dari 300 paten atas Namanya.

Evans Hankey juga tidak bergerak sendirian, ia dibantu bersama dengan Alan Dye yang akan menjadi VP Human Interface Design, keduanya juga akan bertanggung jawab kepada Chief Operating Officer Apple Jeff Williams.

Baca juga : Apple Berencana Buat Pabrik Khusus Produksi Aipods di India

Mengutip dari theapplepost.com, Jonathan Ive percaya bahwa dengan tim design yang sekarang terbentuk akan bisa lebih berkembang.

“Tim pasti akan berkembang di bawah kepemimpinan Evans, Alan, dan Jeff yang luar biasa, yang telah menjadi salah satu kolaborator terdekat saya.” Kata Ive

“Saya sangat percaya pada rekan-rekan desainer saya di Apple, yang tetap menjadi teman terdekat saya, dan saya berharap dapat bekerja sama dengan mereka selama bertahun-tahun yang akan datang.” Tutupnya.

Terbukti terlihat dari tahun ini yang mana telah diluncurkannya perangkat iPhone 14 Series yang memukau.

Seperti siapa yang menyangka bahwa Apple pada produk iPhone menyematkan 3 atau 2 jenis lensa kamera yang berbeda fungsinya. Dengan desain yang seperti itu menjadikan banyak brand lain yang terinspirasi.

Ditahun ini saja perilisan iPhone 14 Series, Meskipun banyak yang  menghujat dari brand competitor, mengenai desain penampilan yang tidak banyak perubahan seperti series sebelumnya.

Namun yang menjadi sorotan public ialah telah disematkannya fitur Dynamic Island. Awalnya juga terlihat seperti poni yang menutupi seluruh permukaan layar dari iPhone 14.

Tetapi jika melihat manfaat dan kegunaan yang ada pada fitur tersebut membuat semua orang tercengang. Karena inovasi terbaru yang disematkan tersebut membuat apabila ada notifikasi yang masuk terlihat menjadi ciamik.

Baca juga :Cara Melihat Password WiFi di Perangkat iPhone