iPad Pro 2022 Kabarnya Bakal Punya 4 Smart Connector

Apple Bersiap Dengan iPad Terbaru Meluncur Oktober
iApple Bersiap Dengan iPad Terbaru Meluncur Oktober

Selular.ID – iPad Pro 2022 didesain sebagai penerus dari iPad Pro 2021 dengan peningkatan spesifikasi, fitur, dan desain. Berdasarkan bocoran terbaru, iPad Pro 2022 dikabarkan bakal mengusung desain baru yang menampilkan 4 smart connector.

iPad Pro dijadwalkan meluncur penghujung tahun ini. Desas- desus dari Mac Otakara, mengatakan bahwa iPad Pro menampilkan Smart Connector baru yang memiliki empat pin, bukan tiga.

Publikasi menunjukkan bahwa pin tambahan dapat memudahkan aksesori daya melalui Smart Connector.

Konektor Cerdas digunakan untuk menghubungkan aksesori seperti Keyboard Ajaib ke iPad dan juga dapat menyediakan daya ke iPad dan periferal yang terhubung.

Laporan media asal Jepang tersebut mengklaim bahwa 4 smart konektor di iPad Pro 2022 akan berfungsi menghubungkan port Tunderbolt di iPad Pro.

Baca Juga: iPad Pro 14-inci Dengan Layar Mini-LED Meluncur Awal 2023

Perlu dicatat pula bahwa dukungan iPadOS 16 di iPad Pro 2022 memungkinkan pembuat hardware untuk enciptakan driver iPad dengan dukungan DriverKit.

Produsen aksesori dapat menggunakan konektor 4 pin baru untuk membantu proses tersebut.

Seperti diketahui Apple sedang mengerjakan versi terbaru dari iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci yang diperkirakan akan diluncurkan pada bulan September atau Oktober.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa Apple berencana untuk menunda peluncuran iPadOS 16 hingga Oktober, yang dapat bertepatan dengan peluncuran iPad baru.

Baca Juga: iPad Pro Dengan Chip M2 Meluncur Pertengahan 2022

iPad Pro 2022 akan menampilkan chip silikon M2 Apple dan kemampuan pengisian daya MagSafe.