WhatsApp Sedang Menyiapkan Avatar 3D Untuk Panggilan Video

Partisipan Lama di Group WhatsApp Bakal Bisa Ditampilkan
Partisipan Lama di Group WhatsApp Bakal Bisa Ditampilkan

Selular.ID – Banyak produsen dan aplikasi saat ini menawarkan avatar virtual untuk penggunanya. Dan Meta tak ingin ketinggalan, melalui WhatsApp sedang menyiapkan avatar 3D untuk panggilan video

Tidak diketahui jenis avatar apa yang digunakan oleh WhatsApp. Gambar yang dibagikan WABetaInfo juga menunjukkan, sebuah tangkapan layar panggilan video di mana kamera depan smartphone dinonaktifkan.

Tampak pula tombol bertuliskan “Switch to avatar” yang kemungkinan pengguna dapat mengganti kepala mereka menjadi karakter, seperti emoji buatan Samsung, Apple, atau Snapchat.

Selain itu, pengguna WhatsApp juga bakal bisa mengirim avatar mereka dalam bentuk stiker saat chatting dengan seseorang atau di grup.

Baca Juga: Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain Melalui Google Files

Pengguna WhatsApp juga bisa membuat avatar mereka sendiri dengan menggunakan fitur “Avatar Editor”, dimana nantinya bisa mengatur ukuran hingga bentuk avatar sebelum kirim via chat.

Disebutkan, fitur ini tidak terbatas untuk WhatsApp beta for Android. Metaberencana untuk memperkenalkan fitur Avatar ini untuk pengguna iOS di update berikutnya.

Sayang, masih belum diketahui secara pasti kapan fitur baru ini akan diluncurkan ke seluruh pengguna WhatsApp di seluruh negara di dunia.

Tapi bukan tidak mungkin akhirnya kita akan memiliki Emoji 2D ala Bitmoji, atau mirip di Facebook Messenger.

Baca Juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Baru di Versi WhatsApp Business

Untuk saat ini, WhatsApp belum memberikan informasi mengenai avatar, tetapi jika ada avatar, tidak diragukan lagi bahwa Meta akan mengumumkannya, mengingat ini adalah visual yang baru.