Ini Spesifikasi Lengkap Asus ROG Phone 6

Ini Spesifikasi Lengkap Asus ROG Phone 6
Ini Spesifikasi Lengkap Asus ROG Phone 6

Selular.ID – Asus telah mengkonfirmasi bahwa seri ROG Phone 6 akan diluncurkan hari ini 5 Juli di pasar global. Seperti seri ROG Phone 5, seri mendatang juga akan hadir dalam tiga varian ROG Phone 6, ROG Phone 6 Pro, dan ROG Phone 6 ultimate.

Dari segi desain, seri ROG Phone 6 mirip dengan perangkat tahun sebelumnya. Namun, bocoran render telah mengungkapkan beberapa perubahan kecil pada panel belakang.

Pertama, perangkat tampaknya memiliki modul kamera yang lebih menonjol yang menampung tiga lensa dan LED Flash. Panel belakang juga mendapatkan layar kedua yang diposisikan secara vertikal.

Sisi kanan smartphone akan menampilkan tombol power, volume rocker, dan AirTriggers di kedua ujungnya. Di sisi kiri, perangkat kemungkinan akan menampung port pengisian USB-C dan SIM-trey.

Baca Juga:Asus ROG Phone 6 Akan Didukung Sertifikasi IPX4

Datang ke bawah, perangkat diharapkan membawa port USB-C lain untuk pengisian daya, namun, tidak ada konfirmasi apakah perangkat akan menawarkan jack audio 3,5mm.
Di bagian depan, ROG Phone 6 terungkap menampilkan panel Full HD+ AMOLED 6,78 inci dengan kecepatan refresh 165Hz dan pemindai sidik jari dalam layar untuk keamanan.

Render model vanilla juga memperlihatkan bezel samping yang ramping dengan dagu dan dahi yang mencolok.

Perangkat dikonfirmasi memiliki chipset Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru. Daftar Geekbench baru – baru ini telah mengungkapkan bahwa vanilla ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Ultimate menawarkan kinerja yang hampir sama, sehingga satu-satunya perbedaan antara model dasar, model Pro, dan model utama adalah RAM dan opsi penyimpanan bersama dengan beberapa ekstra beberapa sensor tambahan.

Varian dasar diharapkan menawarkan hingga 16GB RAM sedangkan model Ultimate akan menawarkan 18GB RAM. Perangkat juga akan menawarkan penyimpanan internal hingga 512 GB.

Perangkat akan menampilkan baterai sel ganda 6.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W dan akan berjalan pada ROG UI berbasis Android 12 di luar kotak.

Terakhir, seri ROG Phone 6 akan menjadi yang pertama di antara smartphone gaming yang menawarkan ketahanan terhadap percikan IPX4 .

Untuk optik, model vanilla diperkirakan akan mengemas pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP disertai dengan kamera ultra lebar dan sensor makro.

Di bagian depan, kita kemungkinan akan mendapatkan kamera selfie 12MP. Pengaturan kamera diharapkan sama di seluruh jajaran.

Baca Juga:Inilah Alasan Mengapa Asus ROG Flow Z13 Langka

Belum ada gambaran mengenai harga dari perangkat ini, namun jika mengingat generasi sebelumnya itu dibanderol dengan harga Rp10 juta dan yang termahal Rp15 juta.

ROG Phone 5 diboyong ke Indonesia pada Juni 2021. Selain membawa ROG Phone 5, Asus Indonesia juga mengumumkan ROG Phone 5 Ultimate yang dibanderol dengan harga Rp19 juta.