Google Meet Sekarang Bisa Streaming Langsung di YouTube

Google Meet Bakal Rilis Notifikasi Khusus untuk Orang Terakhir Hadir
Google Meet Bakal Rilis Notifikasi Khusus untuk Orang Terakhir Hadir

Selular.ID – Ada yang baru dari Google Meet dan YouTube saat melakukan streaming.

Setelah lebih dari dua tahun mengalami pandemi, panggilan video telah mengambil alih ruang kerja dan belajar.

Google Meet sebagai salah satu yang mendukung aktivitas tersebut, dikabarkan sekarang meluncurkan kemampuan untuk melakukan streaming langsung rapat di YouTube.

Yang mana, hal tersebut dapat membukanya kepada penonton dengan lebih mudah daripada cara lama melakukan streamiing langsung melalui Meet itu sendiri.

Baca juga: Profil Pendiri Google Sergey Brin yang Istrinya Diduga Selingkuh dengan Elon Musk

Selain itu, Admin Google Workplace juga dapat ikut serta dalam streaming publik tersebut untuk akun bisnis yang mereka kelola, yang juga mencakup beberapa pagar pembatas.

Untuk memastikan standup mingguan pengguna agar tidak berubah menjadi mikrofon terbuka.

Melansir The Verge, Senin (25/7/2022), bahwa fitur ini tersedia untuk sebagian besar akun Workplace berbayar. Seperti, tingkat perusahaan yang termasuk pemula, standar, dan plus, Education Plus, peningkatan Pengajaran dan Pembelajaran, dan pelanggan individu Workplace, serta anggota paket Google One Premium di negara tertentu.

Baca juga: Rusia Jatuhkan Denda Rp5,4 Triliun ke Google Gara-gara YouTube

Sedangkan untuk orang-orang yang menggunakan sebagain besar paket pemula, dasar, lama, atau esensial tidak memiliki akses.

Apabila pengguna ingin melakukan streaming langsung langsung sesi Google Meet di YouTube. Pengguna harus mengajukan permintaan terlebih dahulu agar saluran YouTube Anda disetujui. Proses persetujuan tersebut dapat memakan waktu hingga 24 jam.