Dengan Sensor Tubuh, Apple Watch Series 8 Dapat Mendeteksi Demam

Sensor Tubuh
Dengan Sensor Tubuh, Apple Watch Series 8 Dapat Mendeteksi Demam

Selular.ID – Apple Watch Series 8 terbaru dilaporkan memiliki sensor suhu tubuh yang dapat mendeteksi apakah pengguna terkena demam.

Fitur tersebut di Watch Series 8 serta smartwatch sangat diharapakan bagi pengguna Apple Watch Series 8 yang ditujukan untuk atlet olahraga ekstrem.

Laporan yang didapat Mark Gurman dari Bloomberg menyebut bahwa sensor suhu tubuh masih harus melewati pengujian internal.

Namun, Apple Watch SE entry-level yang akan datang kemungkinan tidak akan dibekali dengan sensor tersebut.

Gurman pertama kali menunjukkan kemungkinan adanya fitur tersebut pada Juni 2021 dan mundur dari prediksi menjadi Januari 2022.

Baca Juga: Apple Watch Series 7 Dijuluki Memiliki Daya Tahan Terbaik

Prediksi tersebut meleset kembali pada April 2022 dengan catatan bahwa sensor suhu tubuh Apple dapat dirilis sedini mungkin pada tahun ini.

Analis rantai pasokan Ming-Chi Kuo juga percaya bahwa fitur sensor suhu tubuh akan memulai debutnya pada akhir 2022.

Laporan sebelumnya dari Gurman dan The Wall Street Journal menunjukkan bahwa sensor suhu tubuh juga dapat digunakan untuk pelacakan kesuburan, di mana perubahan suhu dapat membantu seseorang memprediksi kehamilan.

Gurman hanya menyebutkan deteksi demam dalam laporan terbarunya, sehingga masih belum jelas bagaimana Apple berencana menambahkan kemampuan pelacakan siklus kesuburan.

Selain sensor suhu tubuh, terdapat perubahan lain pada perangkat keras Apple Watch dan mengisyaratkan peningkatan tampilan pada model kelas atas.

Prosesor untuk Series 8 diprediksi akan memiliki tingkat kinerja yang sama dengan chip S7 dan S6 sebelumnya.

Sebelumnya Video berdurasi 98 detik beredar menampilkan Apple Watch Series 7 yang sesungguhnya. Dalam video ini, Apple Watch Series 7 berhasil bertahan terhadap berbagai situasi yang dihadapinya.

Hal ini menjadikan Apple Watch Series 7 dijuluki sebagai memiliki daya tahan terbaik sepanjang riwayat Apple. Melalui berbagai jenis obyek, permukaan, dan cairan dalam berbagai suhu dan kerumitan.

Untuk fitur kesehatan, Apple Watch Series 7 membawa sensor oksigen dalam darah (SpO2) dan sensor detak jantung.

Apple Watch Series 7 diklaim dapat bertahan hingga 18 jam dengan sekali pengisian daya. Didukung pula charger 33 lebih cepat.

Smartwatch baru ini didukung fitur tahan air dan tahan debu dengan sertifikasi IP6X.
Selain itu, Apple Watch 7 Series dibundel dengan USB-C yang juga mendukung semua Apple Watch model sebelumnya.

Baca Juga: Sensor Tekanan Darah Tak Akan Tersedia di Apple Watch Sampai 2024

Ada 5 varian warna yang disajikan Apple Watch Series 7 yaitu Midnight, Starlight, Green, New Blue, dan Red. Apple Watch Series 7 versi GPS dijual dengan harga USD 399 atau setara Rp 5,6 jutaan.

Sementara Apple Watch Series 7 versi GPS + dibanderol seharga USD 499 atau senilai Rp 7,1 jutaan.