Realme C30, Smartphone Rp 1 jutaan dengan Dukungan Baterai Besar

Smartphone Realme C Series Terbaru Harga Rp1 hingga 2 Jutaan
Smartphone Realme C Series Terbaru Harga Rp1 hingga 2 Jutaan

Selular.ID – Realme meluncurkan smartphone Rp 1 jutaan di Indonesia, yakni Realme C30. Seri ini hadir dengan dukungan baterai besar.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengungkapkan daya tahan baterai merupakan faktor yang sangat penting dalam sebuah smartphone untuk memaksimalkan pengalaman pengguna.

Oleh karena itu Realme C30 mengusung baterai 5000mAh yang memungkinkan pengguna terus terhubung tanpa khawatir kehabisan baterai, kapan pun mereka mau dan apa pun aktivitasnya.

“Hasil berdasarkan uji lab Realme, baterai di Realme C30 mampu bertahan selama 45 hari dalam keadaan standby,”terang Palson.

Selain itu, ada Ultra Saving Mode, di mana Realme C30 akan mengaktifkan pengaturan hemat daya yang lebih agresif.

Bahkan dalam mode daya rendah ini, memungkinkan pengguna untuk mempertahankan fungsionalitas dasar smartphone dengan menjalankan enam aplikasi penting.

Ultra Saving Mode dapat mendukung smartphone untuk standby 45,37 jam dengan daya 5%.

Berdasarkan hasil lab Realme, Ultra Saving Mode memungkinkan Realme C30 digunakan selama 1,55 jam untuk chatting via WhatsApp, 2,35 jam untuk menelepon, dan 4,03 jam untuk mendengarkan Spotify dengan sisa baterai 5% saja.

Realme C30 menghadirkan chipset Unisoc T612 yang bertenaga, menjadikannya yang terbaik di kelasnya.

Baca Juga: Smartphone Rp1 Jutaan Realme C31 Mulai Dijual di Indonesia

Chipset ini tercatat mencetak skor 224.233 pada benchmark AnTuTu. Prosesor ini memiliki arsitektur octa-core 12nm yang memiliki kecepatan clock hingga 1,82 GHz dan mengadopsi struktur Cortex A75 untuk kinerja.

“Dan Cortex A55 untuk efisiensi, menghadirkan kinerja yang kuat dan stabil di realme C30 untuk memproses banyak tugas mulai dari membuka berbagai aplikasi, browsing internet, mengirim pesan instan, streaming konten musik atau video, hingga bermain game ringan,”ujar Palson.

Dari sektor memori, RAM tipe DDR4X dan storage UFS 2.2 membantu menawarkan kinerja lebih cepat.

Pasalnya, teknologi memori penyimpanan berbasis flash ini mampu memberikan kecepatan baca tulis data 3 kali lebih cepat dari eMMC 5.1, yang biasanya menjadi standar teknologi penyimpanan di kelas smartphone Rp 1 jutaan.

Membuka dan mencari file foto atau video di Galeri akan disajikan dengan cepat tanpa harus menunggu proses loading yang lama.

Realme C30 tersedia dalam dua pilihan memori, 2+32GB dan 4+64GB serta mendukung penggunaan kartu memori eksternal hingga 1TB.