BASEUS Gan 3 Pro 65W, Pengisian Cepat dan Lebih Praktis dengan 3 Opsi Port

Baseus 65W

Selular.ID – Baseus Gan 3 Pro 65W hadir sebagai pilhan, untuk Pengguna smartphone yang membutuhkan charger yang compact dengan kemampuan pengisian cepat.

Karena charger dari Baseus ini hadir membawa pengisian cepat hingga 65W, kemudian memiliki 3 opsi port yang terdiri dari 2 port type C dan juga 1 port USB.

Kemudian demi keamanan Pengguna, Baseus akan membagi daya yang dimiliki saat 3 port tersebut digunakan sekaligus.

Dengan kecepatan pengisian daya hingga 65W dan memiliki 3 opsi port, charger ini juga mampu untuk menjadi charger untuk laptop.

Baca Juga: Infinix Akan Gunakan Sistem 180W Charge Untuk Seri Flagship

Berdasarkan informasi dari buku petunjuk, untuk pengisian didukung dengan fast charging 4.0/USB PD 3.0 PPS. Biasanya bisa digunakan perangkat laptop.

Dalam buku panduan juga menunjukan bahwa BASEUS Gan 3 Pro 65W ini kompatibel dengan perangkat Samsung yang sudah mendukung 45W charging.

Tapi, charging ini juga sudah mendukung smartphone premium, seperti yang telah dicoba oleh tim Selular.id. Diantaranya, Xiaomi 11 Ultra dan juga realme GT Neo 3T.

Kemudian kemampuan pengisian dari masing-masing port, sedikit perlu diperhatikan karena pada antara port type C dengan USB sedikit berbeda.

Baca Juga: Sejarah Ketika Apple Marah ke Samsung, Menuding Sebagai “Perampok”

Untuk type C1 Output yang dihasilkannya maksimal mampu mengantarkan pengisian daya 20.0V-3.25A 65W.

Type C2 maksimal Output yang diberikan adalah, 20.0-3.25A 65 W. Perlu diingat lagi bahwa cocok dengan laptop dan juga smartphone premium.

Terakhir untuk USB Output maksimal yang diberikan adalah 20.0V-3.0A 60W. Ini juga sudah mendukung perangkat Huawei dengan kemampuan 22.5W SCP super-fast charging.

Karena memiliki port yang beragam, Baseus juga sudah menguji jika adaptor ini digunakan dalam waktu bersamaan seperti:

Saat menggunakan Type-C1+Type-C2, nantinya Output yang dihasilkan adalah 45W+20W.

Jika menggunakan Type-C1+USB Output yang dihasilkan adalah 45.0W+18.0W

Sementara saat menggunakan Type C2+USB Output yang diberikan sama berada di 5.0V-3.0A (15.0W).

Terkhir jika semua port digunakan, jadi Baseus akan membagikan aliran daya dengan skema Type C1 45.0W + (Type-C2+USB 15.0W).

Produk ini mengadopsi bahan semikonduktor baru (GaN) proses. Perlu diingat, jangan simpan produk di suhu tinggi, cahaya yang kuat, dan medan magnet yang kuat.