Tak Sengaja Qualcomm Umbar Waktu Peluncuran Snapdragon 8 Gen 2

Qualcomm Snapdragon 8

Selular.ID – Tanggal peluncuran Snapdragon 8 Gen 2 berpotensi diungkapkan oleh Qualcomm. Snapdragon 8 Gen 2 tampaknya akan memulai debutnya pertengahan November 2022.

Di situs resminya, perusahaan silikon Amerika itu kini telah mengungkapkan tanggal untuk Snapdragon Summit 2022. Snapdragon Summit akan diadakan mulai 14 November, hingga 17 November 2022.

Pada tahun-tahun sebelumnya peluncuran prosesor teratas Snapdragon biasanya digelar pada awal Desember atau akhir November setiap tahunnya.

Contohnya saja Snapdragon 8 Gen 1 yang meluncur pada 30 November 2021 lalu. Demikian juga Snapdragon 888 yang diperkenalkan pada 1 Desember 2020.

Baca Juga: Chipset Dimensity 9000 Plus Hadir untuk Saingi Snapdragon 8 Plus Gen, Intip Fiturnya di Sini

Qualcomm sendiri, yang telah menghapus pengumuman tersebut dari website-nya, belum memberikan komentar.

Tetapi rumor yang beredar mengungkapkan bahwa Snapdragon 8 Gen 2 telah dikembangkan oleh Qualcomm dengan kode SM8550. Platform ini kabarnya akan memiliko formasi 1+2+2+3 yang terdiri dari satu Cortex X3, dua Cortex A720, dua A710 dan tiga A510.

Sementara rumor lain menyebutkan bahwa Snapdragon 8 Gen 2 akan pertama kali digunakan oleh Motorola dan Xiaomi.

Baca Juga: Qualcomm Umumkan Dua Chipset Terbaru dan Perkiraan Rilisnya

Jika memang informasi ini benar, maka hal itu sedikit berlainan dengan peluncuran chip Qualcomm sebelumnya, di mana mereka akan mengenalkan chipset flagship terbarunya pada akhir November atau awal Desember.

Sebelumnya, Qualcomm juga tidak pernah mengumumkan acara Snapdragon Summit lebih cepat dari tanggal dan bulan digelar.