Qualtrics Ungkap Bahwa 6 dari 10 Karyawan Indonesia Pilih Fleksibilitas

bekerja
Ilustrasi bekerja secara mobile (mid-east.info)

Selular.ID – Qualtrics, Perusahan survey pengalaman karyawan melalui metrik. Mengungkap hasil penelitan bahwa karyawan di Indonesia lebih suka fleksibilitas bekerja.

Penelitan terbaru terkait manajemen pengalaman karyawan tersebut, menunjukan persentase hasil penelitian 58% karyawan full-time suka fleksibilitas sehingga bisa bekerja sesuai waktu pilihan mereka daripada satu hari lebih sedikit di tempat kerja (42%).

Pandangan serupa juga disuarakan oleh responden di seluruh Asia Tenggara, dengan 60% memilih fleksibilitas daripada minggu yang lebih pendek (40%).

Ternyata, fleksibilitas juga menjadi pendorong retensi yang lebih besar (62%) dibandingkan empat hari kerja dalam seminggu (49%) di Indonesia.

Baca Juga: Top 5 Chipset Smartphone Q1-2022: Qualcomm Dominasi 44%

Hasil penelitiantersebut duakui Qualtrics akan membantu pemberi kerja agar berhasil menyelaraskan program baru yang disesuaikan dengan kebutuhan dan harapan karyawan.

Karena meski sudah di masa endemi, ternyata beberapa organisasi di Indonesia yang ingin menerapkan model kerja hybrid secara permanen.

Setelah sukses menerapkan cara t bekerja dari jarak jauh selama dua tahun terakhir

Qualtrics menambahkan, sepertiga karyawan di Asia Tenggara (30%), fleksibilitas berarti memiliki kendali atas jam kerja yang mereka inginkan.

Sedangkan Karyawan lainnya mendefinisikan fleksibilitas sebagai bekerja dari mana saja (25%), diukur dengan kinerja dan bukan jam (23%), atau dapat memilih hari kerja (15%).

Baca Juga: Sekarang Tak Semua Orang Bisa Mengintip Status Anda di WhatsApp