Nasib Headset kabel ditengah Penjualan TWS Murah

TWS

Selular.ID – Peran Headset kabel (wire earphone) saat ini, mulai tersingkirkan semenjak kehadiran TWS yang punya keunggulan lebih praktis. Apalagi dari segi harga sudah banyak yang murah.

Seperti yang diungkap oleh Sindy, dari toko aksesoris Abadi jaya di kawan PGC, menjelaskan jika dibandingkan minat TWS dibanding headset kabel, jelas lebih banyak TWS.

“Kalo buat perbandingan, sejauh ini yang beli headset Bluetooth (TWS) lebih banyak dibanding yang kabel karena jamannya udah lebih kesitu” Ungkap Sindy.

Sindy juga menambahkan bahwa, TWS lebih praktis untuk digunakan untuk panggilan telepon dibanding headset kabel.

Baca Juga:Hands On: Huawei Freebuds SE, TWS Murah yang Kaya Fitur! 

“Kalo Bluetooth (TWS), bikin kita lebih gampang buat telponan, kalo yang kabelkan harus nyolok terus ke HP” imbuhnya.

Saat ditanya karakterisktik pembeli TWS, ternyata Sindy menjelaskan pengguna mencari dari segi harga dibanding melihat dari segi originalitasnya.

Karena hal tersebut, produk yang dijual di toko tersebut adalah barang impor yang memiliki kualitas 1:1 dengan produk yang original.

Berdasarkan pantauan, tim selular.id TWS yang tersedia tersebut adalah produk tiruan dari JBL dan Redmi. Tapi saat dicoba dari segi output suaranya tak kalah bagus dengan produk originalnya.

Baca Juga: Pentingnya Memilih Headset Untuk Remote Working

Berbeda dengan Andri dari toko Aksesoris Sukses Mandiri, yang menjelaskan sebenarnya jika dibandingkan dua produk tersebut punya pasarnya masing-masing.

“Sama ajah, Karenakan yang dateng itu punya kebutuhannya sendiri, ada yang nyari headset Bluetooth (TWS) ada juga yang masih mau beli yang kabel.“ Ungkap Andri.

Andri juga menjelaskan saat ini TWS yang murah lebih laku, seperti yang ditawarkannya yaitu Vivan dan Robot.

Karena harganya jauh lebih murah dibanding TWS buatan brand smartphone, seperti Robot yang dikenal dengan produk Powerbanknya punya TWS diharga Seratus ribuan.

Lebih murah dari Vivan yang ada di harga mulai Dua ratus ribuan, tapi justru Vivan yang lebih laku dibanding Robot.

“Vivan nih, semua orang udah pada tau gimana kualitasnya meski murah, tapi udah enak buat telponan sama dengan musik.” Tambah Andri.