Laptop Gaming Entry Level Terbaru dari ASUS, Harga Murah Kualitas Mumpuni

Selular.ID – ASUS merilis laptop gaming entry level terbarunya, namun bukan ROG tapi laptop TUF Gaming A15.

Sebagai salah satu laptop gaming entry level paling populer di Indonesia, seri TUF Gaming kini kembali hadir dengan berbagai perubahan dan penambahan fitur baru.

Menggunakan processor AMD Ryzen 7 6800H yang menjadi otak dari TUF Gaming A15 membuat laptop ini tidak hanya tampil lebih powerful, tetapi juga lebih efisien dalam hal konsumsi daya.

Selain itu untuk mendukung tampilan grafisnya menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX 3060 140W Max TGP agar tampilannya menjadi lebih hidup sudah memiliki kualitas FHD 144Hz & Adaptive Sync.

Baca juga : Laptop Gaming Terbaru Akan Hadir Dari ASUS ROG

TUF Gaming A15 ini juga memiliki bezel yang slim 7,6mm lebih tipis dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dari segi audio laptop gaming ini dibekali audio Dolby Atmos & memiliki sertifikasi Hi-Res Audio.

Laptop ini memiliki ukuran touchpad yang lebar 26%, adanya 4 dedicated hotkeys  yang memudahkan dalam bermain game.

Laptop ini memiliki desain warna Jaeger Gray dan terdapat laser sculpted yang ada di logo TUF memberikan kesan yang fresh pada saat menggunakannya.

TUF Gaming A15 terbaru kali ini juga telah dilengkapi dengan MUX Switch yang berfungsi untuk meningkatkan performa gaming dengan cara mengalihkan jalur data dari chip grafis secara langsung ke display tanpa harus melalui chip grafis terintegrasi yang ada di processor.

Baca juga : Laptop Sultan Gaming Terbaru Dari Asus ROG

Nantinya para gamers bisa mengatur fitur ini dan software lainnya di Armoury Crate. Pastinya juga laptop gaming ini sudah dibekali RAM dengan type DDR5-48000MHz.

Pendinginan juga menjadi fokus pada TUF Gaming A15 kali ini. Keduanya kini telah dilengkapi dengan dua kipas Arc Flow yang memiliki lebih banyak bilah kipas (84 bilah).

Setiap bilah dari kipas tersebut memiliki ketebalan hanya 0,1mm di bagian ujungnya. Desain tersebut dapat mengurangi turbulensi sehingga aliran udara menjadi lebih lancar tanpa harus membuat kipas berputar lebih kencang.

Berkat inovasi tersebut, sistem pendinginan TUF Gaming A15 terbaru dapat tampil lebih senyap namun mampu mengalirkan udara hingga 13% lebih baik dari generasi sebelumnya.

Dengan demikian, performa gaming dapat meningkat hingga 10% di sebagian besar game modern yang ada saat ini.

Untuk segi harga, ASUS membanderol laptop TUF Gaming A15 FA507 ini dengan harga Rp 17.799.000 untuk type Ryzen 7 6800H RTX 3050.

Lalu untuk type Ryzen 7 6800H RTX 3050Ti dengan harga Rp 19.299.000. yang terakhir dari type Ryzen 7 6800H RTX 3060 dijual dengan harga Rp 24.499.000.

Baca juga : Alasan ASUS ROG Terbaru Pakai AMD Ryzen 6000 Series