Laptop Gaming Terbaru Akan Hadir Dari ASUS ROG

ASUS ROG ROG Zephyrus Duo 16 Terbaru

Selular.ID – Laptop gaming ASUS ROG akan hadir kembali melalui 6 jagoan terbarunya dan menjadi yang pertama laptop gaming dengan processor AMD Ryzen 6000.

Keenam laptop tersebut ialah ASUS TUF Gaming A15, Seri ROG Strix G15 dan G17, ROG Flow X13, ROG Zephyrus G15, serta ROG Zephyrus Duo 16. Keenam laptop gaming tersebut pastinya sudah ditenagai dengan processor AMD Ryzen 6000 series.

Nantinya laptop gaming tersebut akan diperkenalkan pada tanggal 20 Juni 2022 di acara bertajuk “Infinite Possibilities with ROG x AMD Ryzen 6000 Series Launching Event”.

Muhammad Firman selaku Head of Public Relation Asus Indonesia mengatakan “nanti untuk keenam laptop tersebut akan rilis pada tanggal 20 Juni, untuk tempatnya nanti akan dikabarkan.”

Baca juga : Laptop ROG Flow Z13 di Ambassador Banyak Peminatnya Tapi Stok Jarang

Firman juga memastikan seluruh laptop gaming dari ASUS ROG yang akan hadir ini dipastikan untuk ketersediaan barangnya available agar nantinya tidak disangka barang goib kalau belum semuanya tersedia.

“Ketersediaan dari keenam laptop tersebut masih terbatas, tetapi apabila ingin membelinya terlebih dahulu bisa datang ke ASUS ROG Store untuk membooking.” Kata Firman.

“Seri TUF sudah mendarat dipasaran tapi itu tadi jumlahnya belum banyak, terus seri ROG Strix juga sudah tersedia, namun untuk Zephyrus belum ada, untuk Zephyrus Duo kemungkinan stok barang ada pada tanggal 15 Juni.” Tambahnya.

“Dan sebelum launching juga dipastikan seluruh barang dari keenam laptop gaming tersebut sudah tersedia dipasar. Kalau launching sebelum barang tersedia ditakutkan sama orang malah dikata goib.” Tutup Firman.

Seluruh laptop gaming ASUS terbaru yang ditenagai prosesor AMD Ryzen 6000 Series telah dilengkapi dengan fitur konektivitas yang sangat lengkap. Port seperti USB 3.2 Type-C dan Type-A, HDMI 2.1, hingga 3.5mm combo audio jack.

Port USB 3.2 Type-C yang ada di jajaran laptop gaming ASUS terbaru juga telah mendukung fitur DisplayPort 1.2 serta USB Power Delivery. Keduanya memungkinkan port USB Type-C tersebut dapat digunakan sebagai display output serta fasilitas pengisian daya melalui adapter USB Type-C atau bahkan power bank.

Tidak hanya dalam hal kelengkapan port, laptop gaming ROG terbaru juga telah dibekali dengan teknologi WiFi 6E terbaru. Berbeda dengan pendahulunya yaitu WiFi 6, teknologi WiFi 6E hadir dengan tambahan frekuensi koneksi 6GHz selain frekuensi standar 2,4GHz dan 5GHz.

Melalui frekuensi 6GHz, WiFi 6E mampu menghadirkan konektivitas dengan kecepatan lebih tinggi serta stabil, dan sejalur dengan kebutuhan para gamer.

Dan salah satu produk yang akan segera rilis ROG Zephyrus Duo 16 merupakan laptop pertama di dunia yang hadir dengan layar ROG Nebula HDR™, yaitu sebuah standar baru untuk layar laptop gaming. ROG Nebula HDR™ dibangun atas kebutuhan dasar gaming yaitu kecepatan, tingkat kecerahan, dan kualitas visual. Serta tingkat kecerahan 1100 nits

Baca Juga: Laptop 5G Pertama Hadir di Indonesia

Berbeda dengan layar laptop gaming pada umumnya, ROG Nebula HDR™ menggunakan panel mini LED yang memiliki 512 dimming zone. Berkat adaptasi panel Mini LED, laptop yang menggunakan ROG Nebula HDR™ seperti ROG Zephyrus Duo 16 telah dapat mendukung dan menampilkan konten HDR bersertifikasi VESA DisplayHDR™ 1000 dengan polling rate hingga 5400Hz atau sepuluh kali lebih kencang dari layar laptop lainnya berkat Nebula HDR Engine

Keenam laptop gaming tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur MUX Switch, yaitu chip khusus yang dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop. Melalui MUX Switch, jalur data visual dari discrete chip grafis bisa dialihkan langsung ke layar laptop tanpa harus melalui prosesor dan integrated chip grafis-nya.