Alasan ASUS ROG Terbaru Pakai AMD Ryzen 6000 Series

Selular.ID – inilah alasan mengapa keenam laptop gaming terbaru dari ASUS ROG menggunakan Processor AMD Ryzen 6000 series.

AMD Ryzen bukanlah lagi nama yang asing didunia laptop, terutama laptop gaming, sejak kemunculannya 5 tahun yang lalu Ryzen selalu memberikan inovasi teknologi.

Terobosan baru yang telah dilakukan oleh Ryzen sehingga mampu memberikan produk yang sebelumnya mungkin belum difikirkan, kemudian bisa dikembangkan dengan teknologi yang ada.

Seperti battery life pada laptop gaming yang kuat mencapai diatas 10jam pemakaian. Animo positif dari pengguna juga terlihat dari peningkatan penjualan secara global dari AMD.

Baca juga : AMD Ryzen 6000 Series Prosesor Untuk Kreator, Profesional, dan Gamer

Animo positif juga dirasakan oleh vendor lebih banyak lagi merilis platform-platform. Platform ini banyak berkontribusi yang datang dari laptop premium desain termasuk laptop rilisan terbaru dari ASUS ROG ini.

Armawati Cen selaku Chief Representative Of AMD Indonesia mengatakan “untuk tahun 2022 kami dari AMD menargetkan 80% platform yang dirilis itu berasal dari premium desain.”

Di AMD Ryzen 6000 Series ini banyak sekali perubahan arsitektur yang dilakukan. Pada tahun ini arsitektur yang baru adalah ZEN 3+ yang menghadirkan performa khusus terdepan guna mendukung mobilitas pengguna.

Untuk fabrikasinya yang digunakan dari TSMC yakni 6nm, dan Amarwati mengklaim untuk saat ini processor X86 hanya AMD yang memiliki teknologi ini.

Kemudian dari sisi graphic on chipnya AMD pertama kali menghadirkan arsitektur RDNA2, arsitektur ini merupakan arsitektur yang sama dengan kartu grafis radeon yang digunakan pada PC gaming kelas atas.

Dengan arsitektur yang baru ini AMD dengan bangga memmberikan performa jauh 2 kali lipat lebih baik dibandingkan dengan Ryzen 5000 series yang telah rilis ditahun sebelumnya.

Baca juga : Laptop Gaming Terbaru Akan Hadir Dari ASUS ROG

ASUS Indonesia sendiri merilis satu laptop gaming yang hadir dengan grafis on chip. Sedemikian luar biasanya kinerja yang dapat AMD berikan dari grafis on chip yang ada pada Ryzen 6000 series.

Sehingganya ASUS percaya diri untuk memberikan kinerja laptop terbarunya ini dengan Ryzen 6000 series.

AMD juga membuat Ryzen 6000 series ini menjadi kompatibel dengan fitur konektifitas terdepan seperti PCIe Gen 4, USB 4, kemudian juga dukungan LPDDR5 pada Ryzen 6000 series.