Investor Gugat Elon Musk Karena Nilai DOGE yang Semakin Merosot

Musk doge

Selular.ID – Investor DOGE buat gugatan kepada Elon Musk karena Beberapa minggu terakhir  terjadi penurunan nilai kripto hingga rugi hingga trilliunan.

Penjualan crypto belakangan ini memang meninggalkan banyak jutawan kripto yang mencari sesuatu yang lain untuk dipertahankan.

Gugatan dibuat oleh investor Dogecoin, yang menuduh Elon Musk, Tesla dan SpaceX mengoperasikan perusahaan pemerasan ilegal untuk menaikkan harga cryptocurrency.

Karena Musk seolah-olah sering menyarankan cryptocurrency bertema anjing (DOGE) di akun Twitter-nya, tapi kenyataannya nilai koin tersebut turun.

Baca Juga: Dampak Elon Musk Membeli Saham Twitter ke Pasar Kripto Dogecoin

Penggugat dalam gugatan ini tampaknya gunakan tweet tersebut dan referensi Musk sendiri untuk dirinya sebagai “Dogefather.”

Sebagai bukti bahwa Musk seperti kendalikan nilai kripto dan harus bertanggung jawab atas kerugian di antara investor yang kehilangan uang.

Pengaduan tersebut menuntut ganti rugi tiga kali lipat sebesar 1,2 Trilliun rupiah, dan  banyak penggugat mengaku telah hilang sejak Musk pertama kali mulai men-tweet tentang hal itu.

Pengguat bernama Keith Johnson, melaporkan bahwa musk telah salah dan menipu bahwa Dogecoin adalah yang sah.

Baca Juga: Covid Melandai: Permintaan Wearable Device Menurun, Namun Penjualan Smartwatch Melonjak

“Terdakwa (Musk) secara salah dan menipu mengklaim bahwa Dogecoin adalah investasi yang sah ketika tidak memiliki nilai sama sekali,” Laporan Keith dalam gugatan.

Sejak Tergugat Musk dan perusahaannya SpaceX dan Tesla, Inc mulai membeli, mengembangkan, mempromosikan, mendukung, dan mengoperasikan Dogecoin pada 2019.

Penggugat dan kelasnya telah kehilangan sekitar $86 miliar dalam Skema Piramida Crypto ini.

Sebelumnya harga dogecoin sempat melesat pada  setelah pengumuman kesepakatan pembelian saham Twitter oleh bos Tesla Elon Musk.

Baca Juga: Dampak Turunnya Nilai Kripto, Coinbase Lakukan PHK ke 1.100 Karyawan

Dogecoin sempat melonjak sebanyak sekitar 24,3 hingga 27 persen, sementara saham Twitter berakhir dengan kenaikan tajam 5,6 persen.

Perlu diketahui, Musk merupakan pendukung aset kripto Dogecoin yang ia utarakan dalam postingan di Twitter tahun lalu.

Sejak itu, Musk menjadi salah satu penggerak pasar aset kripto, utamanya Dogecoin dan Bitcoin layaknya seorang nabi.