Google Hapus Film & TV dari Play Store

google play store film tv

Selular.ID – Google merestrukturisasi Play Store baru-baru ini, termasuk menambahkan bagian kompatibilitas aplikasi untuk perangkat pengguna.

Sekarang, SamMobile melaporkan tentang perubahan baru yang terjadi pada Play Store: Google memutuskan untuk menghapus bagian Film & TV dari sana.

Bagian Film & TV di Play Store dihentikan

Beberapa bulan yang lalu, Google mengumumkan akan menghentikan bagian Film dan TV dari Play Store sebagai bagian dari restrukturisasi, dan sekarang perubahan ini terlihat oleh beberapa pengguna karena restrukturisasi telah dimulai.

Apakah artinya pengguna tidak bisa menyewa Film dan TV lagi?

Tidak, jangan khawatir tentang kemampuan Anda untuk menyewa atau membeli film dan acara TV di Android, kemampuan ini masih tetap ada, hanya berganti tempat.

Apa bagian Film & TV di Play Store akan digabungkan dengan aplikasi Google TV.

Setelah perubahan ini, jika Anda membeli acara TV melalui Play Store, Anda akan menemukannya di aplikasi Google TV.

Aplikasi ini juga akan melacak daftar keinginan Anda.

Baca Juga: Google Perbarui Chrome OS, Ini Sejumlah Fitur Barunya

Tapi itu tidak semua. Selain itu, aplikasi ini juga akan mengkurasi konten dari layanan streaming video lainnya seperti Disney+ atau Prime Video, dan Anda dapat menonton konten tersebut secara langsung melalui aplikasi Google TV.

Aplikasi ini juga dilengkapi fitur remote control untuk semua perangkat Android TV dan Google TV, seperti kotak streaming, stik, dan smart TV.

Cukup banyak, penghapusan bagian Film & TV dari Play Store membuat antarmuka lebih sederhana, sementara aplikasi Google TV menyatukan pengalaman.

Sejauh ini sepertinya proses penghapusan adalah hal yang bertahap dan mungkin berlanjut sepanjang Juni.

Baca Juga: Google Simpan Satu Juta Lebih Aplikasi Berbahaya di Play Store