Fitur Baru Instagram Membantu Memoderasi Pengguna Remaja

Instagram Menguji Fitur langganan Berbayar Untuk Pembuat Konten
Instagram Menguji Fitur langganan Berbayar Untuk Pembuat Konten

Selular.ID – Meta telah mengumumkan penambahan lebih banyak kontrol orang tua dan fitur kesejahteraan digital untuk aplikasi berbagi foto dan video populernya, Instagram.

Mengingat, perkembangan digital yang semakin maju dan mudah diakses untuk segala usia khusunya yang mungkin masih di bawah umur atau remaja.

Dilansir dari Digital Trends (16/6), bahwa Meta telah mengumumkan serangkain new tools and resources (alat dan sumber daya baru) untuk remaja dan orang tua mereka untuk membantu mengatur konsumsi konten di Instagram dengan lebih baik.

Instagram meluncurkan daftar fitur baru untuk orang tua dan remaja untuk membantu memastikan pengalaman yang lebih aman.

Lebih aman di Instagram dan memoderasi penggunaan platform oleh remaja.

Baca Juga: Cara Aktifkan dan Nonaktifkan Caption di Instagram

Fitur-fitur baru tersebut antara lain sebagai berikut.

Pertama, orang tua sekarang dapat mengirim undangan ke anak remaja mereka untuk mengaktifkan alat pengawasan.

Jika sebelumnya, remaja harus mengirim undangan kepada orang tua mereka.

Sekarang orang tua sudah dapat mengirim undangan untuk meminta agar alat pengawasan diaktifkan.

Kedua, orang tua dapat melihat informasi tambahan tentang akun atau postingan yang dilaporkan oleh anak remaja mereka.

Jika seorang remaja melaporkan akun atau postingan, orang tua dapat melihat siapa yang dilaporkan dan jenis masalah yang dilaporkan.

Ketiga, orang tua sekarang dapat menjadwalkan waktu ketika mereka ingin membatasi penggunaan Instagram oleh remaja mereka.

Keempat, notifikasi aplikasi baru nudges (dorongan).

Notifikasi ini akan menyarankan kepada para pengguna remaja bahwa mereka mungkin ingin melihat topik yang berbeda jika mereka terus melihat subjek yang sama di Jelajahi.

Terakhir, terdapat pengingat baru yang memberi tahu remaja untuk mengaktifkan fitur Istirahat. Di mana Instagram telah meluncurkan fitur Take a Break tersebut pada Desember tahun lalu.

Fitur tersebut menampilkan saran agar pengguna tertentu berhenti sejenak dari Instagram jika mereka telah menggulir untuk sementara waktu.

Baca Juga: Instagram Bermasalah Ada Bug Membuat Stories Eror

Ini juga menyarankan agar pengguna mengambil lebih banyak istirahat di masa depan dengan mengaktifkan pengingat untuk mereka.

Instagram sekarang menambahkan pengingat baru ini yang akan menyarankan kepada pengguna remaja untuk mengaktifkan fitur Take a Break, sebagai pengingat saat mereka telah bermain Instagram untuk jangka waktu tertentu.