Instagram Bermasalah Ada Bug Membuat Stories Eror

Bug Instagram Stories

Selular.ID –  Instagram dilaporkan sedang tidak baik dan mengalami eror, tampaknya memiliki bug yang menyebabkan masalah dengan Instagram Stories.

Beberapa pengguna Instagram yang menggunakan iPhone mengeluh ketika mereka mencoba melihat Instagram Stories baru yang di-posting oleh sesama pengguna, mereka malah kembali mendapatkan Stories yang sudah mereka lihat.

Perusahaan kemudian mengakui bug tersebut, dan tak lama setelah itu merilis pembaruan untuk aplikasi iOS guna memperbaiki masalah tersebut.

Perusahaan media sosial milik Meta mengatakan bahwa perbaikan sedang berlangsung, dalam blognya disebutkan penyebab pasti dari masalah ini masih belum jelas.

Baca Juga: Instagram Bisa Cari Anak Hilang Usai Rilis Fitur AMBER Alert

Belum jelas apakah bug tersebut hanya memengaruhi pengguna Instagram iOS saja atau Android juga.

Christine Pai, juru bicara Meta menanggapi itu, dia mengatakan bahwa perusahaan “sadar bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses Instagram Stories.

“Kami menyelesaikan masalah ini secepat mungkin untuk semua orang yang terkena dampak dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Pai.

Bug tersebut diketahui muncul sehari sebelum Head of Instagram, Adam Mosseri, mengumumkan tool baru untuk membantu orangtua memandu penggunaan remaja.

Sementara itu, Instagram baru-baru ini meluncurkan pembaruan untuk memungkinkan pengguna memotret Reel hingga 90 detik.

Sebelumnya, perusahaan hanya mengizinkan pengguna untuk merekam Gulungan pendek seperti TikTok selama 60 detik. Fitur Reels diluncurkan hampir dua tahun lalu ketika TikTok dilarang di India.

Sejak debutnya, perusahaan media sosial telah secara agresif memperbarui alat untuk menyaingi TikTok, yang tetap populer secara global.

Baca Juga: Pengguna Instagram Bisa Pin 3 Postingan atau Reels di Profil

Instagram juga telah menambahkan beberapa fitur lain, seperti template, stiker interaktif, efek suara segar, dan kemampuan untuk mengimpor audio Anda sendiri. Pembaruan terbaru dengan fitur-fitur baru tersedia untuk iOS dan Android.