Eksperimen Netflix Hilangkan Fitur Password Sharing Bikin Pengguna Bingung

Netflix

Selular.ID – Tes Netflix meniadakan berbagi kata sandi (password sharing)  dilaporkan membuat beberapa pengguna bingung.

Berdasarkan laporan dari wilayah yang sudah menerima kebijakan, sejak bulan maret. Jadi sudah Pengguna sudah tidak bisa menggunakan akun yang sama dengan sekali bayar.

Karena Netflix mendorong pelanggan membayar biaya tambahan untuk password sharing,  streaming bagi orang lain di luar rumah mereka yang menggunakan akun yang sama.

Wilayah yang mendapatkan eksperimen dari Netflix ini diantaranya ada di Peru, Chili, dan Kosta Rika.

Baca Juga: Simak Daftar Harga dan Cara Langganan Netflix untuk Nonton Stranger Things 4

Melansir The Verge, ada sekitar dselusin pelanggan Netflix di Peru, yang  menemukan bahwa sebagian besar pengguna tidak secara resmi mengetahui perubahan kebijakan melalui email atau pemberitahuan yang dikirim oleh Netflix.

Bahkan dua bulan dari pengumuman awal Netflix. Tingkat penegakan Netflix bervariasi dari pengguna ke pengguna, dengan beberapa pengguna di akun bersama dengan laporan,   mengabaikan permintaan validasi tanpa penalti.

Rest of World, mendapatkan kabar bahwa mereka tidak pernah mendapat kabar tentang perubahan kebijakan dan terus membagikan akun mereka tanpa masalah.

Ada juga kebingungan seputar definisi Netflix tentang “rumah tangga” (karena beberapa orang anggota keluarga sebagai bagian dari rumah tangga), sepertinya Netflix menyadari ambiguitas itu.

“Sementara kami mulai mengerjakan berbagi berbayar lebih dari 18 bulan yang lalu, kami telah jelas selama lima tahun bahwa ‘Akun Netflix adalah untuk orang-orang yang tinggal bersama dalam satu rumah tangga,’” kata juru bicara Netflix Kumiko Hidaka dalam kepada The Verge .

Baca Juga: Netflix Akan Menagih Pelanggan yang Menggunakan Berbagi Kata Sandi di Akun

Sebenarnya, biaya untuk akun tambahan lebih murah daripada mendaftar untuk akun baru yang terpisah.

Tindakan keras terhadap pembagian kata sandi akan segera terjadi setelah Netflix melaporkan kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade dalam laporan pendapatan terbarunya.

Karena meskipun masih memiliki 74,58 juta pelanggan di AS dan Kanada dan 222 juta secara global.

Perusahaan akan mengalami beberapa perubahan saat berusaha mencari pelanggan baru memperkenalkan rencana yang lebih murah dan didukung iklan dalam tahun ini.