Detail Spesifikasi Utama Google Pixel 7 Pro Terungkap

Detail Spesifikasi Utama Google Pixel 7 Pro Terungkap
Detail Spesifikasi Utama Google Pixel 7 Pro Terungkap

Selular.ID – Google Pixel 7 Pro  telah mengantongi sertifikasi FCC. Selain itu, sorotan terbesar Google Pixel 7, dan Pixel 7 Pro sudah diinstal dengan sistem operasi Android 13 dari pabrik.

Saat ini, sudah ada banyak bocoran terkait smartphone dengan sistem operasi Android tersebut. Google sendiri telah memembagikan banyak informasi tentang Google Pixel 7 Pro dalam gelaran Google I/O 2022.

Salah satunya adalah smartphone dipastikan akan hadir dengan prosesor Tensor generasi terbaru.

Kebocoran baru menegaskan kembali bahwa chip GS201 kustom Pixel 7 masih akan menggunakan desain inti CPU 4+2+2 dan juga akan tetap menggunakan inti Cortex-A55, sebagaimana dibuktikan oleh solusi khusus yang terlihat di log boot.

Bocoran lain menyebutkan dua inti Cortex-X1 “besar” juga akan dibawa dari Tensor asli. Desain aslinya menggunakan inti A76 lama, bukan Cortex-A78 terbaru (core menengah ARMv8 terakhir), yang mungkin menjadi satu-satunya pertukaran potensial.

Baca Juga:Desain Google Pixel 7 Pro Hampir Serupa dengan Pixel 6 Pro

Kebocoran baru ini menegaskan kembali bahwa setidaknya unit prototipe tertentu yang diperiksa memiliki panel S6E3HC4 baru buatan Samsung menggantikan yang lama S6E3HC3 di Pixel 6 Pro.

Pertukaran panel ini kemungkinan merupakan alasan di balik peningkatan kecerahan maksimum seperti yang dilaporkan oleh perangkat lunak juga – 1.000 nits dan 100% APL (seluruh layar menyala), naik dari 800 nits saat ini.

Resolusi layar diharapkan tetap sama pada 3.120 x 1.440 piksel, tetapi sekarang dengan mode 1080p asli yang ditambahkan untuk berpotensi mengurangi penggunaan daya.

Temuan lain dari putaran terakhir pengintaian log prototipe termasuk chip Cirrus Logic CS40L26 baru untuk haptics yang tampaknya satu generasi lebih baru daripada yang ditemukan di Pixel 6 Pro.

Terakhir, chip NFC STMicroelectronics ST54K kini telah ditukar dengan ST21NFC yang lebih sederhana , yang tidak lagi menyertakan fungsionalitas UWB pada chip itu sendiri. Itu tidak berarti UWB hilang dari Pixel 7 Pro. Itu hanya akan ditangani oleh chip terpisah.

Menyoal sektor fotografi, Google Pixel 7 disebut akan membawa kamera yang sama dengan Google Pixel 6 dan 6 Pro. Tetapi mungkin peningkatan kamera akan dilakukan pada perangkat lunaknya.

Itu berarti kita akan melihat lensa Octa PD Quad Bayer 50MP yang sama, dengan aperture f/1,85 dan lebar piksel 1,2µm, dan ultra-lebar 12MP.

Bersama dengan lensa telefoto 48MP optikal 4x untuk kamera Pro. Sama seperti spesifikasinya, harga Pixel 7 hingga saat ini masih samar-samar.

Baca Juga:5 Aplikasi Google Chrome Ini Mempermudah Aktivitas

Tapi konon Google akan menaikan harga smartphone terbarunya ini jauh dibanding para pendahulunya.

Sejumlah pihak memprediksi untuk dibandrol mulai dari $599 atau Rp 8,8 jutaan. Sementara untuk Google Pixel 7 Pro dibandrol mulai $899 atau Rp 13,3 jutaan. Benar atau tidaknya, kita tunggu saja nanti