Cryptocurrency Terus Terjun Bebas, Turun hingga 80% Sejak November

Aplikasi Kripto Cryptocurrency

Selular.ID – Cryptocurrency terus menerus terjun bebas, Bitcoin turun di bawah 20ribu dollar dan etherium tenggelam melewati 1.000 dollar.

Pasar crypto mengalami salah satu aksi jual paling dramatis dalam beberapa tahun minggu ini karena harga cryptocurrency teratas turun sebanyak 35% dari minggu ke minggu karena kekhawatiran resesi ekonomi yang luas meningkat.

Pada hari Sabtu kemarin, total kapitalisasi pasar global cryptocurrency merosot di bawah $850 miliar karena token teratas jatuh.

Ethereum diperdagangkan setengah dari satu bulan lalu, jatuh di bawah batas harga $1.000 yang telah diperdagangkan di atas sejak Januari 2021

Angka itu turun sekitar 80% sejak tertinggi sepanjang masa pada November tahun lalu.

Baca juga Kerja Sama dengan Klub Sepak Bola Bali United, Ini Tujuan dari Platform Crypto PINTU

Bitcoin, cryptocurrency terbesar berdasarkan market cap, juga melampaui penghalang harga penting pada hari Sabtu, jatuh di bawah $20.000 setelah terjun selama berminggu-minggu membuat mata uang ini turun lagi dan lagi.

Sementara investor di koin teratas khawatir, ekosistem yang lebih kecil menghadapi pukulan besar serta pendukung semakin khawatir tentang kelangsungan hidup token dan ekosistem yang masih baru lahir.

menurut CoinMarketCap masih ada sekitar 44 token dengan kapitalisasi pasar di utara sebesar $1 miliar

Kecelakaan crypto yang terjadi baru ini menjadikan investor semakin takut dengan kondisi ekonomi makro dan upaya Federal Reserve untuk mengekang inflasi.

Investor Crypto juga telah melihat sejumlah protokol dan layanan inti terancam oleh depresiasi aset yang cepat dengan beberapa kekhawatiran bahwa ketergantungan dari berbagai layanan, ini dapat menyebabkan penghentian bertahap.

Baca juga : Perkenalkan Aset Crypto, PINTU Gandeng Moon Chicken Bagi-Bagi Bitcoin