AirPods Pro 2 Bawa Fitur Pemantauan Jantung dan Alat Bantu Dengar

Airpods Pro 2 Punya Fitur Baru Bernama Lossless Audio
AirPods Pro 2 Bawa Fitur Pemantauan Jantung dan Alat Bantu Dengar

Selular.ID – AirPods Pro 2 yang meluncur pada September mendatang, kabar terkini perangkat ini hadir dengan fitur baru seperti pemantauan detak jantung dan mode penggunaan alat bantu dengar (Hearing Aid).

Casing perangkat dilengkapi dengan port USB-C dan telah mengoptimalkan pengisian cepat.

Tak hanya itu AirPods Pro 2 akan hadir dengan System-in-Package (SiP) baru untuk chip H1 yang mendukung adaptive active noise cancellation.

SiP baru menghadirkan kinerja yang lebih baik dan peningkatan konsumsi daya karena integrasi yang lebih tinggi serta teknologi manufaktur yang lebih baik.

Baca Juga:3 Cara Membedakan AirPods Asli dan Palsu, Agar Tak Tertipu

Selain itu, perangkat juga akan memberikan peningkatan fungsi Find My serta menghadirkan fitur baru seperti pemantauan detak jantung dan mode penggunaan alat bantu dengar (Hearing Aid).

Casing perangkat dilengkapi dengan port USB-C dan telah mengoptimalkan pengisian cepat.

AirPods Pro 2 tahun ini memiliki tampilan yang Apple desain ulang, di antara perubahan lainnya.

Misalnya, AirPods generasi berikutnya publik perkirakan mendukung pemutaran musik lossless melalui codec Apple Lossless Audio (ALAC). Selain itu, Gurman menyatakan bahwa bakal ada penyegaran AirPods Max’ musim gugur ini.

Analis menambahkan bahwa Apple akan memperkenalkan warna baru kali ini. Meskipun tanpa menawarkan detail apa pun tentang perubahan apa yang dapat AirPods Max baru nanti lakukan untuk penggunanya.

Namun, Mark Gurman dari Bloomberg menyebutkan bahwa Apple akan meluncurkan AirPods Max generasi kedua ini dengan harga yang lebih rendah daripada AirPods Max saat ini.

Sejauh ini Apple masih menjual AirPods Max seharga US$549 atau seharga Rp7.6 jutaan. Harga yang jauh lebih tinggi daripada Sony WH-1000XM4 atau WH-1000XM5.

Baca Juga:AirPods Pro 2 Meluncur Pada September 2022, Kisaran Harga Terungkap

Sayangnya, tidak jelas bagaimana Apple akan membedakan AirPods Max generasi berikutnya dari model perdananya.

Sebagai informasi, AirPods Pro pertama Apple rilis ke publik pada bulan Oktober 2019. Sampai sekarang, Apple masih belum mengumumkan jadwal rilis dari AirPods Pro generasi kedua tersebut.