Pembaruan Media Sosial Khusus Gamers dari Xbox, Mirip Insta Story!

Selular.ID – Pada (04/05) Microsoft meluncurkan pembaruan aplikasi media sosial gamer Xbox di iOS dan Android dengan berbagai fitur yang fresh.

Karena nantinya, pemain dapat berbagi tangkapan layar, klip permainan, pencapaian dengan teman-teman mereka dan orang lain sebagai cerita bergaya Instagram Story/ Tiktok.

Selain itu bagi pemilik akun Xbox, bisa menanggapi cerita orang lain dengan reaksi atau pesan juga layaknya Insta Story/ TikTok.

Untuk membagikan klip, tangkapan layar, atau pencapaian, akses saluran, ketuk tanda plus di gamertag dan pilih apa yang ingin Pengguna bagikan dari galeri.

Baca Juga: Dear Gamers, Ini Sederet Game Gratis di Xbox Game Pass April 2022

Pengguna dapat menambahkan keterangan sebelum membagiknan cerita. Nantinya mereka akan menemukan cerita di layar beranda aplikasi.

Tapi jika dibandingan dengan Instagram story yang muncul dengan tenggat waktu 24 jam, media sosial Xbox ini akan terus tampil selama 72 jam.

Itu berarti kemungkinan besar teman Anda akan melihat pembaruan, selama mereka dapat tersedia setelah anda memposting kurang lebih dua hari.

Baca Juga: Nintendo Switch Produk Konsol Paling Laku Dibanding PS dan Xbox

Microsoft menyebutnya penandaan Quality of Service (QoS). Cara untuk memprioritaskan Traffic jaringan keluar yang sensitif terhadap latensi seperti obrolan grup, streaming konsol, dan multipemain.

Perusahaan mengatakan fitur ini dapat membantu mempertahankan pengalaman bermain game Anda di tengah masalah koneksi pada jaringan yang padat.

Setelah memilih opsi Umum, buka pengaturan jaringan, lalu pengaturan lanjutan. Anda kemudian akan melihat pengaturan penandaan QoS/ Kualitas pelayanan.

Penandaan DSCP diaktifkan pada tingkat paket IPv4 dan IPv6 dan berfungsi pada koneksi kabel dan nirkabel.

Penandaan WMM berfungsi pada tingkat paket nirkabel dan hanya aktif pada koneksi Wi-Fi.

Bagi Pengguna game Xbox di Indonesia masih harus menunggu untuk mendapatkan fitur terbaru ini, karena meluncur peratama kali di wilayah Australia.