Keren! WhatsApp Kini Bisa Kirim File 2GB dan Gaet 512 Orang ke Grup

WhatsApp 2GB

Selular.ID – WhatsApp hingga saat ini masih menjadi salah satu wadah komunikasi digital yang banyak digunakan oleh semua kalangan. Tak heran, kehadiran sederet fitur dan inovasi terbarunya bisa dibilang sangat dinanti.

Salah satunya yakni adanya peningkatan pada WhatsApp yang dimana aplikasi besutan Mark Zuckerberg ini sudah bisa mengirim file hingga kapasitas sebesar 2GB. Tak hanya itu, secara bersamaan WhatsApp juga mengumumkan melalui blog resminya bahwa kini pengguna sudah bisa mengundang sebanyak 512 orang ke grup yang berada didalamnya.

Sebelumnya, WhatsApp hanya mengizinkan berbagi file dan media hingga ukuran 100MB. Hal tersebut terkadang membuat pengguna setia-nya mengeluh dan tak sedikit pula yang beralih ke platform Telegram untuk sekedar mengirim dokumen. Sekarang, pembatasan ini akan dihapus dan pengguna akan dapat berbagi file yang lebih besar seperti video dengan size besar dan sejenisnya.

Selain itu, fitur Message Reactions juga telah ditingkatkan kapasitasnya dan sudah memulai debutnya di beberapa wilayah. WhatsApp telah menyatakan bahwa pengguna akan mendapatkan pilihan emoji terbatas dalam hal reaksi, namun fitur tersebut nantinya akan mendapatkan dukungan untuk semua emoji dan warna kulit.

Dijelaskan WhatsApp bahwa fitur Message Reactions sendiri merupakan fitur yang cepat, menyenangkan, dan efektif untuk mengurangi banyaknya balasan di grup.

Lebih lanjut, WhatsApp juga meningkatkan batas peserta pada panggilan grup WhatsApp. Fitur ini sekarang mendukung hingga 32 peserta dalam panggilan grup, tetapi itu hanya terbatas pada versi smartphone.

“Kami sarankan untuk menggunakan jaringan Wifi pada saat mengirim file berukuran besar. Progress akan ditampilkan pada saat mengunggah atau mengunduh file untuk mengetahui waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer file tersebut,” tulis WhatsApp melalui laman Blog-nya, seperti yang dihimpun team Selular, Sabtu (07/05/22).

Terakhir, WhatsApp juga berencana untuk segera memperkenalkan fitur yang lebih menarik seperti “Perangkat pendamping” yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu akun WhatsApp di beberapa smartphone atau tablet.