Apple Tambah Dua Varian Tali Jam Pride Edition

Selular.ID – Tahun lalu Apple merilis tali jam untuk Apple Watch yang khusus ditujukan bagi pendukung gerakan LGBT.

Tahun ini, Apple menambah dua varian baru untuk mereka.

Perusahaan mengumumkan tali jam yang dinamakan Pride Edition pada bulan Mei tahun lalu untuk merayakan Pride Month.

Melanjutkan tradisi, vendor kini memperkenalkan dua tali jam Pride Edition baru untuk Apple Watch, yakni Sport Loop dan Nike Sport Loop.

Keduanya hadir ditemani interface/tampilan muka jam yang serasi.

Baca Juga: Apple Watch Bermasalah? Ini Cara Memperbaikinya

Apple mengatakan Pride Edition Sport Loop dirancang menggunakan teknik baru yang menghilangkan beberapa loop tekstil tenunan nilon dua lapis pada tali jam untuk mengungkapkan kata “pride”, yang ditulis dalam gaya kursif yang terinspirasi oleh sapaan asli “halo” yang ditampilkan pada Macintosh pertama pada tahun 1984.

Sport Loop dirancang dengan gradasi warna yang menggabungkan warna dari berbagai bendera Pride, dengan warna biru muda, merah muda, dan putih yang mewakili individu transgender.

Sedangkan warna hitam dan coklat melambangkan komunitas Kulit Hitam dan Latin.

Warna-warna ini juga mewakili mereka yang hidup dengan atau telah meninggal karena HIV/AIDS.

Baca Juga: Samsung Ciptakan Tali Jam Tangan Galaxy Watch 4 dari Bahan Daur Ulang, Dibandrol 500 Ribuan

Di sisi lain, desain Nike Sport Loop Edisi Pride menampilkan spektrum penuh warna pelangi dan menghormati komunitas LGBTQ+ yang “menginspirasi orang lain untuk bangga menjadi diri mereka sendiri.”

Apple juga mengumumkan interface/tampilan jam Nike Bounce berwarna pelangi yang serasi untuk Nike Sport Loop dan tampilan jam Pride Threads untuk Loop Sport yang terinspirasi oleh beberapa bendera Pride dan “mendukung gerakan LGBTQ+”

Tampilan jam Pride Threads menampilkan benang warna-warni yang mencerminkan anyaman loop pada Sport Loop, yang bergerak saat pengguna memutar mahkota digital Apple Watch, mengetuk layarnya, atau mengangkat pergelangan tangan.

Kedua interface/tampilan jam sudah tersedia untuk diunduh.

Mereka kompatibel dengan Apple Watch Series 4 atau lebih baru yang menjalankan watchOS 8.6, dan iPhone 6s atau lebih baru yang menjalankan iOS 15.5.

Baca Juga: Minim Inovasi, Sensor Suhu Tubuh Juga Tak Tersedia di Apple Watch Series 8

Gelang Sport Loop dan Nike Sport Loop hadir dalam pilihan ukuran 41mm dan 45mm, dengan harga $49 atau setara Rp750 ribu.

Tali jam ini sudah tersedia untuk dibeli dari situs web resmi Apple dan aplikasi Apple Store dan akan tersedia di Apple Store mulai 26 Mei.

Khusus Nike Sport Loop Edisi Pride juga akan tersedia di Nike.com.

Baca Juga: Pengguna iPhone 13 Mengeluh Tak Bisa Terhubung ke Apple Watch