Apple Resmi Pensiunkan Produk iPod Touch, Selamat Tinggal!

iPod

Selular.ID – Apple akan mempensiunkan iPod Touch, yang berarti ini akan menjadi kabar terakhir dari iPoda selama 20 tahun dipasarkan.

Menski sekarang sudah dipensiunkan, Pelanggan tetap dapat membeli pemutar musik tersebut selama persediaan yang ada masih ada.

Kabar iPod Touch ini juga mengakhiri dua dekade dominasi Apple di pasar pemutar musik digital.

Apple telah membuat sejumlah model iPod yang berbeda tetapi secara bertahap menghapusnya karena popularitas iPhone melumpuhkan penjualan perangkat tersebut.

iPod Touch adalah perangkat terakhir dalam daftar perusahaan, tetapi Apple sekarang menghentikannya,sekaligus  menutup tirai pada sejarah 20 tahun iPod.

Baca Juga: Tips Sebelum Membeli iPhone Second di Tahun 2022

Sedangkan untuk music player Pelanggan masih dapat membelinya, setidaknya sampai persediaan yang ada habis.

Perusahaan, melalui kata Greg Joswiak, wakil presiden senior Pemasaran Seluruh Dunia Apple. Menjelaskan, apa yang membuat iPod sukses seperti itu akan terus hidup di produk lainnya.

“Hari ini, semangat iPod tetap hidup, Kami telah mengintegrasikan pengalaman musik yang luar biasa di semua produk kami, mulai dari iPhone hingga Apple Watch hingga HomePod Mini, dan di seluruh Mac, iPad, dan Apple TV.” Kata Greg

Ia menambahkan “Dan Apple Music menghadirkan kualitas suara terdepan di industri dengan dukungan untuk audio spatial tidak ada cara yang lebih baik untuk menikmati, menemukan, dan menikmati musik.”

Baca Juga: Paten Apple, Ubah iPad Masa Depan Jadi MacBook

Perlu diketahui, Apple merevolusi pemutar musik digital dengan diperkenalkannya iPod asli 20 tahun yang lalu.

Antarmuka (UI) yang sederhana dan kapasitasnya yang besar mengubah pasar dan langsung menjadikan Apple pemimpin pasar.

Saat iPhone menjadi populer  dan memori internalnya meningkat, membuat sebagian besar pelanggan tidak lagi perlu membawa pemutar musik khusus, yang akhirnya menyebabkan iPod mati.

Namun, selama masa jayanya, Pemutar Musik tersebut mendorong Apple, di mana konsumen akan beli produk perusahaanmurah dan kemudian berinvestasi lebih banyak produk dan layanan.

Baca Juga: Apple Setop Produksi BOE OLED untuk iPhone 13