Survei Pegipegi: Pesawat dan Mobil Pribadi Jadi Transportasi Mudik Favorit

Survei Pegipegi Pesawat dan Mobil Pribadi Jadi Transportasi Mudik Favorit

Selular.ID – Tahun 2022 diprediksikan akan menjadi tahun kebangkitan perekonomian Indonesia, salah satunya dari sektor industri pariwisata.

Beberapa hal yang mempengaruhi diantaranya adalah angka penyebaran Covid-19 yang melandai dan vaksinasi yang sudah merata, sehingga berpengaruh terhadap kebijakan pemerintah Indonesia yang memberikan kelonggaran berkaitan dengan syarat perjalanan.

Relaksasi kebijakan ini, akan menjadi momentum untuk percepatan pemulihan pariwisata Indonesia.

Berdasarkan survei preferensi mudik Lebaran 2022 yang Pegipegi lakukan pada tanggal 18–30 Maret 2022 kepada lebih dari 600 responden yang tersebar di seluruh Indonesia, diketahui sebanyak 80% responden akan melakukan mudik pada tahun ini.

Maka dari itu, untuk semakin memenuhi kebutuhan traveling masyarakat Indonesia, pada momen Ramadan ini Pegipegi meluncurkan kampanye bernama Pegipegi Lagi.

Kampanye ini bertujuan untuk mendorong dan memfasilitasi setiap orang untuk bisa kembali merayakan kebebasan dengan kembali traveling dengan mudah sehingga memungkinkan mereka untuk mendapatkan pengalaman baru pasca pandemi.

Dalam program Pegipegi Lagi, Pegipegi menghadirkan rangkaian program menarik yang bisa dimanfaatkan oleh setiap masyarakat Indonesia salah satunya adalah Festival Hilir Mudik yang akan menghadirkan beragam diskon menarik untuk pemesanan tiket pesawat, tiket kereta api, bus & travel hingga hotel dengan diskon hingga 70%.

Festival Hilir Mudik akan berlangsung pada tanggal 18 April – 6 Mei 2022, melalui aplikasi Pegipegi.

Baca Juga: Gak Perlu Tunggu Promo, Ini Cara Cermat Memesan Tiket dari Pegipegi

Ryan Kartawidjaja, VP of Commercial & Marketing Pegipegi mengatakan, “Kami optimis bahwa momen Ramadan tahun ini akan disikapi dengan antusiasme tinggi oleh masyarakat.”

“Artinya tren pariwisata juga akan mengalami peningkatan,” ujar Ryan.

Menyambut kesempatan, Pegipegi mempersiapkan kemudahan akses traveling untuk mudik seluruh pelanggan kami dengan inventory produk yang lengkap, informasi seputar traveling, hingga beragam promo menarik yaitu Festival Hilir Mudik.

Saat ini Pegipegi terhubung dengan lebih dari 230 maskapai baik domestik dan internasional, lebih dari 110 ribu pilihan akomodasi yang tersedia baik domestik maupun Internasional, lebih dari 1.600 rute perjalanan kereta api di Indonesia, juga lebih dari 290 pilihan bus dan travel yang disediakan.

“Pada periode Lebaran nanti, kami menargetkan akan adanya peningkatan hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.”

Berdasarkan survei preferensi mudik Lebaran 2022, berikut beberapa insight menarik yang Pegipegi dapatkan.

Sebanyak 80% Responden Berencana Mudik Lebaran 2022

Berdasarkan survei yang kami lakukan diketahui bahwa dari seluruh responden, hanya ada sebanyak 25% orang yang mudik pada tahun lalu.

Namun pada tahun ini, ada sebanyak 80% dari mereka yang memilih akan mudik.

Terdapat 10 kota tujuan mudik favorit tahun ini diantaranya adalah, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bandung, Semarang, Padang, Purwokerto, Palembang, Medan, dan Malang.

Hasil survei juga menunjukkan bahwa sebanyak 35% responden memilih pesawat sebagai transportasi mudik, disusul oleh 35% lainnya yang memilih mobil pribadi.

Selain itu, kereta api, bus dan travel juga menjadi alternatif transportasi mudik favorit yang dipilih oleh masyarakat.

Halaman berikutnya

Aktivitas Favorit Saat Mudik