Gak Perlu Tunggu Promo, Ini Cara Cermat Memesan Tiket dari Pegipegi

Pegipegi

Jakarta, Selular.ID – Berdasarkan data internal platform pemesanan tiket Pegipegi, waktu ideal untuk memesan tiket pesawat adalah pukul 22.00 WIB. Jika memesan tiket pesawat pada waktu tersebut, travelers bisa berhemat sekitar 7-10%.

Hal itu diungkap Pegipegi dalam laporan Travel Report 2021 yang berisi informasi terkait waktu terbaik memesan tiket pesawat maupun hotel, tipe akomodasi favorit, hingga referensi yang cocok untuk budget traveler, plus destinasi favorit sepanjang tahun 2021 yang diambil berdasarkan data internal Pegipegi.

Tips Cermat Pemesanan Tiket Pesawat

Selain waktu ideal pada pukul 22.00 WIB, juga ada hari tertentu yang bisa diterapkan untuk mendapat harga lebih murah dibandingkan hari lainnya, yaitu di hari Minggu dengan potensi biaya yang dapat dihemat atau potential savings sebesar 2-4%. Sedangkan day of week terbaik untuk keberangkatan adalah hari Jumat, dengan potential savings sebesar 3-4%.

Lanjut, periode terbaik untuk memesan penerbangan domestik berada di kisaran 27-39 hari sebelum keberangkatan dengan potential savings sampai 13%.

Pesan Tiket Pesawat Melalui Online Travel Agent

Salah satu keuntungan memesan tiket transportasi dan akomodasi secara online yaitu adanya berbagai promo yang ditawarkan. Selain itu, membeli secara online juga mempermudah untuk menyesuaikan akomodasi dan transportasi sesuai kebutuhan. Seperti pada aplikasi Pegipegi, setiap pelanggan dapat menentukan maskapai dan jadwal keberangkatan, pilihan akomodasi, serta lokasi dengan mudah.

Selain itu, setiap hari selalu ada promo spesial yang bisa digunakan oleh pelanggan. Saat ini, pada aplikasi Pegipegi terdapat filter #AntiBoros yang membantu memudahkan pelanggan untuk memilih hotel dengan harga yang lebih terjangkau secara lebih cepat.

Untuk 5 destinasi favorit yang direkap selama 2021 berdasarkan data internal Pegipegi adalah Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, dan Bali.

Selain insight mengenai pemesanan tiket pesawat, Pegipegi juga memberikan beberapa wawasan menarik seputar pemesanan hotel yang bisa dimanfaatkan setiap masyarakat untuk mendapatkan harga terbaik.

Hari Ideal untuk Booking Hotel

Berdasarkan insight yang diperoleh, hari Senin dan Minggu adalah hari dengan harga hotel yang lebih terjangkau dibandingkan dengan hari lainnya. Pada kedua hari ini, travellers dapat menghemat sekitar 3-12%. Sedangkan harga kamar tertinggi terjadi pada hari Jumat dan Sabtu.

Staycation yang Lebih Hemat
Booking dan stay di hotel diluar musim liburan menjadi waktu yang tepat untuk travelers menghemat mulai dari 5-20%. Pada musim liburan akhir tahun, kenaikan harga satu kamar hotel akan jauh lebih tinggi 20% dibanding musim libur atau hari biasa lainnya.

Bergabung dengan Loyalty Program
Loyalty program tentunya akan menawarkan keuntungan tersendiri pada setiap member. Seperti halnya yang ada di Pegipegi. Bagi para member Pegipegi yang ingin melakukan pemesanan hotel via aplikasi, akan mendapat tambahan diskon hotel sampai dengan 10% di hotel-hotel pilihan.

5 Kota Besar yang Cocok untuk Budget Travelers
Berdasarkan data internal Pegipegi, Bali adalah salah satu kota dengan harga kamar hotel budget termurah. Diikuti oleh Solo, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang.

Kelima kota besar ini cocok menjadi pilihan para budget travelers, karena memiliki Average Daily Rate (ADR) atau rata-rata harga harian untuk hotel bintang 1 hingga 3 berkisar antara Rp170.197 sampai dengan Rp218.627 per malam.

Sedangkan, area Puncak Bogor menjadi destinasi budget hotel tertinggi dibanding ke-5 kota di atas dengan harga sekitar Rp336.000 per malam.

5 Tipe Akomodasi Terpopuler Selama 2021
Pegipegi juga telah merangkum lima tipe akomodasi terpopuler selama tahun 2021 di antaranya, hotel, guest house, serviced apartment, hostel, dan villa.

Ryan Kartawidjaja, VP Commercial & Marketing Pegipegi mengatakan, “Melalui Pegipegi travel report ini, kami berharap insight menarik ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia agar mendapatkan pengalaman terbaik ketika melakukan traveling, sekaligus menjadi referensi bagi mereka dalam merencanakan liburan”.

“Berhemat untuk liburan tidak harus selalu menunggu datangnya promo. Cukup mengetahui strategi yang tepat seperti kapan waktu terbaik untuk memesan pun dapat membuat kantong tetap aman. Informasi seperti ini kami yakin sangat dibutuhkan masyarakat dan ini termasuk komitmen kami untuk membuka akses perjalanan agar lebih mudah kepada seluruh masyarakat Indonesia”, tambah Ryan.